Home Auto News All New Toyota Rush 2015 Indonesia Dan Spesifikasi

All New Toyota Rush 2015 Indonesia Dan Spesifikasi

Harga Toyota Rush Baru 2015. Mengikuti jejak saudara kembarnya, Daihatsu Terios, Toyota menghadirkan mobil barunya, New Rush 2015 di Tanah Air. Mobil andalan produsen otomotif asal Negeri Samurai ini hadir dengan sejumlah sentuhan penyegaran sehingga membuat tampilanya semakin modern.

New Toyota Rush 2015 dirilis di Empirica, SCBD, Jakarta, kemarin Jum’at (20/03/2015). Tidak hanya tampilannya saja yang baru, Toyota juga membenamkan fitur-fitur baru pada mobil terbarunya ini.

SUV (Sport Utility Vehicle) dengan konsep adventure ini memiliki lampu utama yang didesain lebih gahar. Selain itu New Toyota Rush juga dipermanis dengan garis desain kap mesin, grill dan fog lamp yang menarik dan gagah. Kesan sporty dari mobil ini tampak melalui fender mirror dengan bentuk lebih aerodinamis.

Beralih ke lampu belakang, Toyota Rush terbaru ini mengusung lampu belakang mika berwarna putih, beserta LED yang menghadirkan kesan modern. Sementara roof spoiler dan lekukan bumper belakang dibuat lebih segar dan sporty, lengkap dengan cover ban cadangan yang lebih minimalis.

Sementara pada segi fiturnya, New Toyota Rush 2015 diperkaya dengan fitur Side Impact Beam yang memiliki beberapa fitur keselamatan unggulan yang telah ada pada model pendahulunya. Diantaranya dual SRS Airbag, seatbelt dengan Pretensioner dan Force Limiter dan Antilock Braking System (ABS).

Beralih ke sektor performanya, mobil SUV medium ini dipersenjatai dengan dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 1.500 cc, DOHC, VVT-i. Mobil ini memiliki ground clearance 200 mm sehingga mendukung kemampuan New Rush untuk menaklukkan berbagai medan lintasan medium off road.

Beralih ke bagian interior, terdapat kursi yang dibalut dengan warna hitam dengan jahitan merah yang memunculkan kesan sporty. Sementara pada bagian panel indikator juga memiliki desain baru, lengkap dengan sistem infotainment yang dibenamkan pada layar sentuh berukuran 6,1 inci dengan dukungan konektivitas Bluetooth.

“Seiring dengan perkembangan waktu, Toyota terus meningkatkan nilai mobil ini di mata pelanggan dan pada hari ini kami memperkenalkan New Rush dengan desain yang lebih sportif dan dinamis,” papar Suparno Djasmin, yang menjabat sebagai Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Meski memiliki tampilan yang jauh lebih modern, Toyota Rush tetap mempertahankan platform lama sejak pertama kali dirilis di hadapan publik.

Toyota Indonesia memiliki alasan tersendiri mengapa menghadirkan New Rush dengan platform lama. PT TAM mengungkapkan, apa yang dimiliki oleh Toyota Rush hingga saat ini adalah yang terbaik untuk kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Saya kira Rush sendiri dengan platformnya adalah mobil yang untuk saat ini sudah sangat baik untuk pelanggan di Indonesia,” kata Suparmin.

Sekedar informasi, Toyota Rush pertama kali dihadirkan pada tahun 2006 dengan basis yang sama dengan Daihatsu Terios. Dengan demikian, dapat diartikan bahwa platform Rush telah digunakan selama 9 tahun tanpa mengalami perubahan total.

Selama rentang waktu tersebut Toyota Rush mengalami beberapa kali ubahan minor, baik dari segi interior maupun eksterior. SUV ini mendapatkan penyegaran sebanyak 4 kali, yakni pada tahun 2009, 2010, 2013 dan 2015. Dan di hari yang sama pula Daihatsu merilis New Terios yang waktu peluncurannya dilakukan lebih awal dari New Rush. New Daihatsu Terios mendapat sejumlah sentuhan penyegaran yang hampir sama dengan New Rush.

Di Indonesia, New Toyota Rush hadir dalam dua varian, yaki TRD dan G. Mobil baru besutan Toyota ini dibanderol dengan harga yang bersaing di kelasnya. Untuk tipe G dipatok dengan harga Rp 228,7 juta dengan sistem transmisi manual, sedang transmisi otomatis dijual Rp 238,7 juta. Untuk New Toyota Rush tipe TRD dipasarkan Rp 239,95 juta bertransmisi manual dan Rp 252,25 juta untuk transmisi otomatis. Seluruh harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply