Home Auto News All New Mitsubishi Pajero Sport Facelift Terbaru Bocor!

All New Mitsubishi Pajero Sport Facelift Terbaru Bocor!

0 2108

Mobil All New Mitsubishi Pajero Sport. Satu per satu wajah mobil terbaru yang akan diluncurkan oleh automaker di dunia bocor. Dan kini, setelah tampilan terbaru Toyota Fortuner bocor di dunia maya, giliran pesaingnya, All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 yang terungkap wajah barunya. Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini tertangkap kamera saat sedang menjalani uji coba di Australia. Namun sayangnya tampilan terbarunya tidak terlihat jelas lantaran tertutup kamuflase.

Foto yang diabadikan oleh Stuart Martin tersebut menunjukkan bahwa tampilan terbaru Mitsubishi Pajero Sport lebih segar dan baru dibandingkan dengan Mitsubishi Strada Triton 2015 yang dirilis beberapa waktu yang lalu. Melihat tampilan depannya, tampak garis bodi depan dengan desain yang tajam dan tegas, lengkap dengan tarikan-tarikan garis dinamis layaknya pada Mitsubishi Outlander 2015.

Selain itu, perubahan lain yang ada pada tampilan depannya tampak pada grille yang dihiasi dengan garis tegas, lampu depan yang dibuat lebih sipit dan kap mesin yang lebih dinamis. Tampilannya tidak terkesan membulat seperti mobil double cabin andalan produsen otomotif asal Negeri Bunga Sakura itu.

Sedangkan pada bagian samping, terlihat jelas shoulder line pada pilar C yang lebih tinggi seperti pada Toyota FOrtuner terbaru. Selain itu juga terlihat sebuah tarikan garis tajam hingga menjangkau ke bagian bodi belakang. Melihat siluet garis bodi yang tersamarkan karena kamuflase itu, dapat diprediksi tampilan terbaru Mitsubishi Pajero Sport ini akan lebih modern seperti mobil konsep yang pernah dipamerkan oleh Mitsubishi pada perhelatan Geneva Motorshow.

Mitsubishi Pajero Sport 2016 2

Hadir sebagai mobil baru yang mengadopsi basis yang sama dengan Mitsubishi Strada Triton, tidak menutup kemungkinan SUV (Sport Utility Vehicle) andalan Mitsubishi ini akan dipersenjatai dengan jantung pacu diesel generasi terbaru yang memiliki kapasitas lebih kecil 100 cc, yakni dari 2.500 cc menjadi 2.400 cc MIVEC.

Kendati demikian, tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesin tersebut jauh lebih besar. Mesin itu mampu mengeluarkan tenaga hingga 181 PS dengan torsi maksimum mencapai 430 Nm.

Sementara untuk sistem perpindahan giginya, All New Mitsubishi Pajero Sport akan menggunakan transmisi 6-percepatan manual dan automatic, beserta paddle shift layaknya pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar yang dipasarkan saat ini.

Diprediksi Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini juga akan dilengkapi dengan teknologi yang sama pada Strada Triton, seperti keyless entry dengan start/stop engine button, hill start assist dan stability control.

Sebagai tambahan informasi, hingga saat ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memasarkan New Pajero Spower dalam beberapa varian, diantaranya New Pajero Sport V6, New Pajero Sport Dakar 4×4, New Pajero Sport Dakar 4×2, New Pajero Sport Exceed, New Pajero Sport GLS dan New Pajero Sport GLX 4×4. PT KTB membanderolnya dengan harga Rp 403 juta hingga Rp 525 juta.

Melihat dimensinya, New Mitsubishi Pajero Sport memiliki panjang 4.695 mm, dengan lebar 1.815 mm dan tinggi 1.840 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase mencapai 2.800 mm, sementara ground clearance mencapai 215 mm.

Untuk varian New Pajero Sport GLS, dipersenjatai dengan mesin 2.5L DOHC Commonrail Turbocharged and Intercooled, 4 cylinder in-line. Mesin tersebut memiliki kapasitas sebesar 2.477 cc dengan bore x stroke 91,1 x 95,0. Berbekal dapur pacu tersebut, tipe GLS dapat mengeluarkan tenaga hingga 136 PS pada putaran 3.500 rpm dengan torsi maksimum mencpaai 350 Nm pada putaran 1.800-3.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke roda melalui sistem transmisi manual 5-percepatan.

Lalu kapan All New Mitsubishi Pajero Sport Indonesia tersebut hadir? Kita tunggu bersama kabar selanjutnya dari Mitsubishi Indonesia.

Update : All New Pajero Sport 2016 Indonesia Resmi Rilis

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply