Home Auto News Mobil Mitsubishi Outlander 2016 Terkuak!

Mobil Mitsubishi Outlander 2016 Terkuak!

0 1721

Mobil Mitsubishi Outlander Facelift Terbaru. Dunia maya tengah dihangatkan dengan teaser resmi dari Mitsubishi Outlander 2016 facelift. Mobil yang termasuk ke dalam segmen crossover ini rencananya akan memulai debut perdananya pada perhelatan New York Auto Show mendatang.

Sedikit demi sedikit sosok Mitsubishi Outlander terbaru ini mulai terungkap. Adanya gambar teaser dari crossover andalan pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura ini sedikit mengobati rasa penasaran para pecinta mobil, khususnya mobil SUV (Sport Utility Vehicle).

Melihat tampilan fisiknya, tampaknya Mitsubishi mendesain Outlander terbarunya dengan bahasa desain terbaru. Mobil ini dirancang sedemikian rupa sehingga tampak kekar. Jika dilihat sekilas, karakter tampilan fisik Outlander facelift ini tampak mirip dengan Outlander PHEV Concept-S. Hal tersebut semakin terlihat jelas berkat adanya balutan aksen crhome yang memenuhi tampilan depan mobil ini.

Tampilan depan Mitsubishi Outlander 2016 ini terlihat lebih berotot dan berpadu serasi dengan tampilan belakang yang memikat hati. Mitsubishi juga menyematkan rear bumper yang dirancang segar, lengkap dengan taillights berdesain baru.

Mitsubishi Outlander 2016 Facelift 2

Tidak hanya itu, tampilannya semakin mempesona dengan digunakannya velg new alloy wheel design. Kesan gahar yang tampak mulai dari tampilan depan belakang dan bagian kaki-kaki membuat Mitsubishi Outlander 2016 facelift semakin memukau. Mobil ini bisa menjadi pilihan menarik bagi para pecinta SUV Crossover.

Tidak hanya melakukan sentuhan ubahan pada tampilan eksteriornya saja, Mitsubishi mengklaim telah memberikan tidak kurang dari 100 engineering improvements agar Outlander terbaru ini memiliki kualitas yang semakin menjanjikan. Tak lupa Mitsubishi juga melakukan peningkatan pada segi handling dan throttle response di sektor performa dan fungsionalitas serta ruang kabin yang lebih lega dibandingkan generasi sebelumnya.

Sekedar informasi, Mitsubishi Outlander diproduksi pertama kali pada tahun 2001. Mobil yang diproduksi oleh Mitsubishi Motors ini dipasarkan di Jepang dengan membidik segmen SUV. Outlander mengusung konsep ASX yang merupakan singkatan dari Active Sports Crossover.

Konsep mobil SUV tersebut dihadirkan sebagai kendaraan yang dapat bertahan dengan baik di jalanan ataupun medan off-road. Mobil ini memang cocok dikendarai di lintasan yang berlubang maupun berlumpur.

Pada generasi sebelumnya, tampilan eksterior Mitsubishi Outlander telah terlihat gagah dan tangguh. Mobil ini mengusung konsep desain smart size yang memadukan antara kenyamanan berkendara layaknya mmobil sedan dengan ketangguhan yang dimiliki oleh mobil SUV.

Pada bagian interiornya, Mitsubishi Outlander menawarkan kesan modern dan futuristik yang akan memanjakan penggunanya. Kabin mobil ini cukup lega dan dapat menampung penumpang hingga 3 orang. Mobil ini dibekali beberapa fitur, seperti pengaturan suhu AC pada bagian depan dengan tombol khusus untuk mengatur hembusan udara dari tempat yang berbeda, mulai dari kaki, kepala atau seluruh tubuh. Outlander juga dibekali dengan atap panoramic yang semakin memanjakan para penggunanya.

Fitur lain yang dibenamkan pada mobil terbaru ini adalah layar pada bagian dashboard yang memiliki sistem terintegrasi lengkap, meliputi multimedia, pengaturan audio, serta informasi mengenai status ECO pada mobil.

Pada sektor performanya, spesifikasi Mitsubishi Outlander dipersenjatai dengan jantung pacu 4 silinder berteknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control). Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi INVECS III CVT yang dapat melakukan perpindahan gigi dengan nyaman.

Tidak hanya itu saja, Electronic Control Unit (ECU) turut disematkan untuk mendongkrak performa mobil. Dengan demikian Mitsubishi Outlander dapat mengehmbuskan tenaga hingga 150 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 187 Nm pada 4.200 rpm.

Source: mitsubishi outlander 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply