Home Auto News Mobil Toyota Alphard Dan Vellfire Terbaru Di Indonesia

Mobil Toyota Alphard Dan Vellfire Terbaru Di Indonesia

0 1930

Mobil Toyota Alphard Dan Vellfire Terbaru. Kabar baik bagi pecinta mobil Toyota di Tanah Air. Rencananya Toyota Indonesia akan menghadirkan MPV (Multi Purpose Vehicle) baru andalannya, New Alphard di Tanah Air. Mobil mewah yang biasa digunakan oleh para eksekutif tersebut akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Menjelang peluncuran perdananya, Toyota telah membocorkan New Alphard di akun resmi Instagram Toyota Indonesia. Pada Foto tersebut, terdapat sebuah Alphard berwarna putih yang hanya terlihat bagian depannya saja. Disematkan pula tulisan “It’s magnificent, it’s beautiful”.

“Be prepare, Friends! The New Alphard will be hitting Indonesia very soon. #Toyota #ToyotaIndonesia,” tulis Toyota di akun media sosial tersebut.

Kepastian peluncuran New Toyota Alphard juga diperkuat oleh pernyataan Rahmat Samulo, yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran TAM. Ia menerangkan, selain New Alphard, TAM juga akan mengahadirkan Vellfire terbaru di hari yang bersamaan. Samulo mengungkapkan, jadwal peluncurannya tidak akan lama lagi.

“Belum dapat undangannya ya? Tapi yang pasti tidak lama lagi, dalam waktu dekat inilah kita akan luncurkan keduanya,” terang Samulo.

Selain itu, Samulo membocorkan, Alphard dan Vellfire yang akan dirilis di Indonesia ini masih menggunakan mesin konvensional. Pihak TAM belum berencana untuk mendatangkan versi hybrid-nya di pasar otomotif Indonesia.

“Yang versi hybrid belum, kita masih hadirkan Alphard dan Vellfire mesin biasa,” jelasnya.

Rencananya Toyota Indonesia akan menghadirkan kedua mobil tersebut pada Jum’at (27/03/2015) mendatang. Lalu seperti apa tampilan terbaru dari mobil keluarga premium tersebut?

Toyota Alphard 2015 Indonesia

Melihat undangan Toyota MPV Luxury Press Conference, Toyota melakukan beberapa perubahan pada Alphard dan Vellfire terbarunya. Ubahan tersebut meliputi tampilannya yang semakin mewah, dengan grille depan yang didesain lebih besar dan mewah berkat pengaplikasian aksen krom.

Jika diperhatikan, Toyota Alphard kental dengan kesan mewah, sementara saudara kembarnya, Vellfire lebih cenderung tampil sporty. Grille besar dan headlamp yang disematkan pada Alphard terinspirasi dari bentuk wajah gorilla. Lain halnya dengan Vellfire yang hadir bersama headlamp bertingkat yang sudah menjadi ciri khasnya.

Beralih ke bagian interior, MPV premium andalan Toyota ini memiliki 8 kursi dengan banyak konfigurasi. Tidak hanya itu, untuk menghadirkan kesan mewah, permukaan logam terpahat dengan ornamen kayu.

Tidak hanya tampilannya saja yang terlihat lebih segar dan baru, Toyota Alphard dan Vellfire juga dibekali dengan sejumlah fitur canggih, diantaranya Panoramic View Monitor dengan See-through View terbaru, Intelligent Parking Assist dengan multi-point turn support.

Toyota Alphard terbaru ini ditawarkan dalam tiga pilihan performa. Pertama, mesin berkapasitas 2.5 liter Atkinson-cycle yang dipadukan dengan powertrain hybrid. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 150 hp yang disalurkan melalui shfitmatic 6 percepatan sequential. Selain itu tersedia pula motor listrik E-Four four-wheel drive depan bertenaga 141 hp, sementara motor listrik belakang memiliki tenaga 67 hp.

Pilihan berikutnya adalah mesin dengan kapasitas sebesar 2.5 liter yang sanggpu menghasilkan tenaga sebesar 180 hp. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 7 percepatan sport sequential shfitmatic, super CVT-i. Ditawarkan pula pilihan opsional stop and start system guna menekan konsumsi bahan bakar hingga 12,8 km/liter.

Sementara pilihan terakhir, untuk Alphard Vellfire ditawarkan dengan mesin V6 yang memiliki kapasitas sebesar 3.5 liter. Mesin tersebut disandingkan dengan sistem transmisi 6 percepatan sequential shfitmatic. Tidak hanya itu, mesin tersebut juga dibekali dengan enam super ECT agar konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Lalu berapa harga mobil terbaru Toyota ini? Berdasarkan kabar yang beredar, untuk tipe terendah, Alphard X AT dibanderol dengan harga Rp 830 jutaan. Sementara Alphard G AT Rp 980 jutaan dan Alphard 3.5 Q menjadi yang termahal, yakni Rp 1,530 miliar. Untuk Toyota Vellfire 2.5 G AT dipatok Rp 980 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply