Home Auto News Mobil Keluarga Mitsubishi Pesaing Avanza-Xenia-Ertiga

Mobil Keluarga Mitsubishi Pesaing Avanza-Xenia-Ertiga

0 4131

Mobil MPV Mitsubishi Terbaru. Sejak tahun 2013 kemarin, mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) alias mobil murah mulai diminati banyak konsumen di Tanah Air. Hal itulah yang membuat pabrikan mobil di Indonesia berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil murah. Akan tetapi hal tersebut tidak dilakukan oleh Mitsubishi. Automaker asal Jepang ini justru memilih untuk mengembangkan small MPV baru.

Rencana Mitsubishi untuk memproduksi small MPV (Multi Purpose Vehicle) telah terdengar sejak akhir tahun 2014 lalu.

“LMPV tersebut benar-benar model baru yang spesifikasi dan desainnya sudah disesuaikan dengan karakter konsumen atau demografis Indonesia, maka itu diproduksi di sini. Model ini bukan Delica, ukurannya lebih kecil dari Delica,” kata Osamu Masuko, Chairman of the board, CEO of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) saat itu.

Sedikit demi sedikit informasi mengenai mobil baru andalan Mitsubishi tersebut mulai terbongkar. Walaupun masih minim, informasi mengenai MPV baru yang akan diproduksi di Indonesia tersebut mulai diungkapkan oleh para petinggi Mitsubishi. Mulai dari sketsa gambar sampai kapasitas mesin yang digunakan.

“Nantinya, small MPV ini akan diusung mesin berkapasitas 1.500cc,” ujar Masuko pada acara Ground Breaking Ceremony New Vehicle Manufactur Plant di Bekasi, Selasa (24/03/2015).

Mitsubishi AR Concept 2014

Rencananya Mitsubishi akan memproduksi MPV tersebut di pabrik baru yang memiliki kapasitas produksi 160.000 per tahun. Setelah itu, mobil keluarga 7 penumpang ini akan diekspor ke Thailand dan Philipina pada awal tahun 2018. Bahkan, Mitsubishi berjanji akan memperimbangkan perluasan wilayah ekspor MPV terbarunya tersebut ke Afrika Selatan dan Amerika Latin.

Di pasar otomotif Tanah Air, mobil terbaru tersebut akan bersaing dengan model smal MPV lainnya, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

“Kami akan mengembangkan pabrik ini agar dapat memainkan peranan penting sebagai basis produksi utama seperti pabrik kami di Thailand,” kata Masuko.

Sebelumnya, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek (APM) Mitsubishi di Indonesia telah menghadirkan mobil MPV, Mitsubishi Delica. Pihak KTB pernah mengungkapkan bahwa small MPV terbarunya akan terlihat mirip dengan Delica yang dipasarkan saat ini.

pada acara Ground Breaking Ceremony New Vehicle Manufactur Plant, pihak Mitsubishi telah menunjukkan sosok small MPV berkapasitas 7 penumpang ini. Walaupun hanya sebatas siluet, MPV ini tampak mempesona dengan lekukan tubuh yang memanjang.

Jika dilihat sekilas tampilan depannya tampak mirip dengan Mitsubishi AR Concept yang pernah dipamerkan pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan bulan September 2014 kemarin. Kesan SUV yang berkarakter gagah tampak begitu kental di bagian depan MPV Mitsubishi ini.

Sebagai informasi, saat diperkenalkan pertama kali di Indonesia, mobil konsep Mitsubishi AR Concept dibekali dengan mesin hibrida MIVEC berkapasitas 1.1 liter turbocharged.

Bagian lampu depan mobil ini dibuat menyipit. Sementara bingkai jendela dirancang berbentuk trapesium dengan sudut landai. Bodi MPV ini cukup panjang, dan mendukung untuk membawa 7 penumppang sekaligus.

“Saat ini MPV ini masih dalam pengembangan, dua tahun lalu untuk pertama kalinya akan diluncurkan di Indonesia. Menjadi model pertama Mitsubishi di segmen ini (MPV 7-penumpang),” jelas Masuko.

Kehadiran mobil keluarga Mitsubishi ini nantinya akan menjadi model small MPV pertama Mitsubishi di dunia. Dan Indonesia akan mendapatkan kesempatan pertama untuk melihat secara langsung sosok MPV yang benar-benar baru ini. Rencananya Mitsubishi akan meluncurkan mobil barunya itu pada 2 tahun mendatang, tepatnya pada bulan Agustus 2017.

Source: avanza 2018, mobil 2018, xenia terbaru 2016, model avanza 2018, xenia 2018, mobil keluarga terbaru 2015, mobil suzuki baru mirip avanza, Mobil avanza tahun 2018, gambar ertiga 2018 dan avanza 2018, mobil avansa 2018, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply