Home Auto News Daftar Mobil Eropa Terbaru 2015 Di Indonesia

Daftar Mobil Eropa Terbaru 2015 Di Indonesia

Mobil-Mobil Eropa Terbaru Di Indonesia. Memasuki tahun 2015, pasar otomotif nasional memang terlihat lesu. Namun hal tersebut tidak lantas membuat produsen mobil berhenti untuk merilis mobil barunya.

Seperti yang diketahui bersama, beberapa produsen mobil asal Jepang telah mulai bersaing untuk meluncurkan mobil baru di Indonesia. Tidak ingin ketinggalan, beberapa pabrikan mobil asal Eropa juga akan meramaikan persaingan di Tanah Air.

Lalu mobil apa saja yang akan hadir di Indonesia? Berikut adalah beberapa mobil yang siap memikat hati pecinta otomotif di Indonesia :

1. Fiat 500x

Kabar baik bagi pecinta mobil Fiat. Tahun ini pabrikan mobil asal Italia itu akan meluncurkan mobil barunya. Tahun 2015 ini Fiat akan menghadirkan 500X di Indonesia. Rencananya PT Garasindo Inter Global selaku agen pemegang merek (APM) Fiat di Indonesia akan meluncurkan mobil tersebut pada akhir tahun ini. Kehadiran Fiat 500X nantinya akan berhadapan langsung dengan MINI Countryman di Indonesia.

Fiat 500X hadir dengan desain klasik khas Italia. Selain itu Fiat menawarkan mobil baru andalannya ini dalam berbagai varian mesin. Antara lain mesin dengan kapasitas 1.4 liter turbo. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 160 hp dengan dipadukan sistem transmisi 6-percepatan. Mobil tersebut menggunakan sistem penggerak roda depan.

Renault Lodgy 2015 Indonesia

Kemudian Fiat 500X juga ditawarkan mesin berkapasitas 2.4 liter yang memiliki dua pilihan transmisi otomatis, yakni 4 dan 9 percepatan. Mesin tersebut didklaim dapat mengehmbuskan tenaga hingga 180 hp. Akan tetapi untuk pasar Indonesia, Fiat 500X hanya hadir dengan mesin 1.400 cc.

2. Ferrari 488 GTB

Ferrari juga tengah mempersiapkan kehadiran mobil barunya, yakni Ferrari 488 GTB. Mobil sport tersebut bisa dipastikan akan semakin mempersengit persaingan di pasar mobil sport premium di Tanah Air.

Mobil ini dihadirkan untuk melanjutkan kiprah seri GTB yang sebelumnya disematkan pada 308 GTB pada tahun 1975. Dirilisnya 488 GTB sekaligus sebagai perayaan ulang tahun ke-40 GTB.

Mobil sport ini dipersenjatai dengan jantung pacu berkapasitas 3.9 liter yang dipadukan dengan perangkat turbocharging. Berkat mesin tersebut, Ferrari 488 GTB dapat menghasilkan tenaga hingga 661 hp pada putaran 8.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 561 lb-ft pada 2.000 rpm.

3. Jeep Renegade

Mobil andalan pabrikan otomotif asal Amerika Serikat ini juga akan meramaikan persaingan di pasar otomotif nasional. Jeep Renegade hadir dengan kesan small, cheap dan cheerful sehingga menjadikannya sebagai mobil yang menyenangkan untuk dikendarai.

Jeep Renegade mengandalkan mesin yang tidak terlalu bongsor dan bisa menjadi pilihan tepat bagi konsumen di Indonesia. Mesin yang diguankan memiliki kapasitas sebesar 1.4 liter turbo yang disandingkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Berbekal mesin tersebut, mobil ini sanggup menghasilkan tenaga hingga 160 hp.

Bagi konsumen yang kurang puas dengan performanya, Jeep juga menawarkan pilihan mesin 2.4 liter dengan transmisi 9 percepatan otomatis. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 180 hp. Akan tetapi Jeep Renegade yang dipasarkan di Indonesia hanya tersedia dalam pilihan mesin 1.400 cc saja.

4. BMW Seri 2

Salah satu automaker asal Jerman, BMW akan merilis mobil barunya dalam waktu dekat. Mobil tersebut adalah BMW Seri 2 Active Tourer.

Mobil ini ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin, antara lain mesin 2.0 liter turbo bertenaga 240 hp dan mesin 3.0 liter turbo six yang memiliki tenaga sebesar 320 hp. Sistem transmisi yang ditawarkan adalah 6 percepatan dan 8 percepatan otomatis dengan penggerak all wheel drive.

5. Renault Lodgy dan Duster 4×4

Masih diminatinya pasar MPV di Tanah Air membuat Renault berniat untuk menghadirkan MPV andalannya di Indonesia. Pabrikan mobil asal Prancis itu kabarnya akan menghadirkan Renault Lodgy, setelah debut perdananya di India.

Di India, Renault Lodgy mengusung mesin diesel 1.5 liter K9K. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga 110 PS dengan torsi 240 Nm.

di samping itu, Renault Indonesia juga akan menghadirkan Duster 4×4 yang dipastikan akan diperkenalkan pada 2015 ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply