Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Jupiter MX 135 Ayago Street Fighter

Modifikasi Yamaha Jupiter MX 135 Ayago Street Fighter

0 3433

Modifikasi Yamaha Jupiter MX 135. Ada berjuta inspirasi untuk memodifikasi motor kesayangan. Bagi Anda yang memiliki Yamaha Jupiter MX lansiran tahun 2006, konsep modifikasi satu ini bisa menjadi sumber inspirasi menarik.

Vianka Harry, selaku modifikator dari Bintang Modif melakukan modifikasi pada motor bebek berlambang tiga garputala tersebut. Konsep yang diusung memiliki karakter street fighter khas komunitas Blacklist.

“Basic-nya dulu motornya teman yang memang sudah takdirnya menjadi fighter, sebelumnya berwujud dress up sport fighter murni, kini setelah aku pinang, aku rombak total 100 persen dengan konsep fighter ayago,” kata pria yang akrab disapa Vian ini.

Body work

Sebagai dasar karakter fighter, bagian tail frame harus dipotong. Hal tersebut dilakukan agar tampilan body work terlihat terlihat lebih menarik untuk dipandang.

Dalam tahap pengerjaan ini, body cover full custom dibuat dengan menggunakan bahan fiberglass. Sedangkan untuk tetap mempertahankan identitasnya sebagai motor bebek, tangki bahan bakar custom tidak diletakkan pada bagian atas center bone. Melihat dimensi motor bagian belakang yang lebih pendek, alhasil kapasitas tangki bahan bakar juga dibuat lebih kecil.

Ruang kosong yang terdapat pada centerbone dibuat lebih garang dengan memanfaatkan rangka tambahan di sisi kanan dan kirinya. Rangka tambahan tersebut difungsikan sebagai pegangan cover body custom pada bagian tengah yang menjuntai ke bawah sampai air scoop.

Motor modifikasi yang dikerjakan oleh Bintang Modif ini memiliki lebar body cover tengah yang disesuaikan dengan kalter mesin yang dipadatkan dengan fiberglass. Hal tersebut menjadikan area body cover terlihat lebih mempesona dibandingkan dengan tampilan standarnya.

Kaki-kaki

Untuk menyesuaikan dengan karakter body work yang lebar dan gahar, ubahan pada kaki-kaki tidak boleh terlupakan. Bagian tersebut harus dibuat lebih lebar pula. Sang modifikator memutuskan untuk tidak menggunakan peranti limbah moge untuk bagian kaki-kakinya. Dengan demikian biaya yang dikeluarkan akan lebih rendah.

Untuk membuat kaki depan lebih lebar, sang modifikator merancang triple clamp custom yang dipadukan dengan USD custom, lengkap dengan kondom pipa pada sokbreker ori Honda Tiger. Sementara untuk bagian peleknya menggunakan merk Axio berukuran 17 inci dengan lebar 3 inci. Pelek tersebut dibalut dengan ban Swallow yang memiliki ukuran 130/70.

Sementara bagian kaki belakang, Vian menggunakan swingarm custom extra wide. Pemilihan komponen tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya sang modifikator mengaplikasikan ban Battlax berukuran 190/50-17 yang dikombinasikan dengan pelek mobil custom yang memiliki lebar 7 inci.

Menariknya, di bagian kaki belakang konstruksi monosoknya menggunakan konsep pro link yang diletakkan di antara rangka tambahan.

Aksesori

Agar tampilan Yamaha Jupiter MX ini terlihat lebih kental dengan konsep fighter, Vian menyematkan beberapa aksesoris pendukung. Diantaranya foot step gantung Nui, raiser setang, lengkap dengan setang variasi anodized, cakram depan PSM dan cakram belakang Nissin. Di bagian center bone tak kalah menarik dengan mengadopsi speedometer milik Yamaha X-Ride.

Sentuhan akhir

Agar tampilannya semakin sempurna, bagian body motor modifikasi ini dibalut dengan dual tone merah metalic dan hitam glossy dari cat dan clear Blinken. Berkat sederet ubahan tersebut motor bebek ini tampil beda dan lebih berani.

Spesifikasi motor modifikasi Yamaha Jupiter MX:

  • Sok depan: Tiger Custom
  • Cakram depan: PSM
  • Kaliper depan: Brembo
  • Master rem: KTC
  • Swingarm: Custom
  • Pelek depan: Axio 17″, Pelek belakang: Custom Mobil 17″
  • Ban depan: Swallow 130/70-17, Ban belakang: Battlax 90/50-17
  • Knalpot: HRP
  • Footpeg: Nui
  • Spion: Rizoma
  • Headlamp: Supra 125
  • Sign lamp/Stop lamp: LED
  • Body cover: Custom Fiberglass
  • Cat/clear: Blinken

Source: http://www.jpnn.com

Source: modifikasi jupiter mx 135, modif mx 135 moge, jupiter mx 135 modif cat, mx streetfighter, mx streer fighter, mx lama cocok dengan limbah moge apa?, mx fi, modifikasi mx fighter, Modifikasi motor mx135 menjadi moge, modifikasi motor bebek street fighter, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply