Home Auto News Harga BMW 218i Active Tourer Rp 619 Juta

Harga BMW 218i Active Tourer Rp 619 Juta

0 1180

Harga BMW 218i Active Tourer Terbaru. Sesuai dengan rencana sebelumnya, pabrikan mobil asal Jerman, BMW akhirnya merilis model terbarunya. Mobil tersebut merupakan model MPV (Multi Vehicle Purpose) lima penumpang yang diberi nama All New BMW 218i Active Tourer. Mobil baru andalan BMW ini hadir perdana di Jakarta, pada Kamis (26/03/2015) kemarin.

Active Tourer merupakan mobil BMW pertama yang menganut sistem gerak roda depan, sekaligus menjadi model pertama yang akan tersedia dengan dapur pacu tiga silinder. Arsitektur gerak roda depan dengan mesin yang dipasang melintang akan memberikan dampak pada kapasitas ruang interior yang lebih maksimal, mengingat ukuran kendaraan ini tidak terlalu besar.

Pada tampilan eksteriornya, BMW merancang dengan ciri khas mobil asal Bavirian dengan Kidney Grille yang ditemani dengan lampu depan twin circular headlights bi-LED. Sementara lampu bagian belakang didesain L-shaped.

All New BMW 218i Active Tourer akan memberikan kedinamisan berkendara dan styling khas BMW kepada para penggunanya. Tidak hanya itu saja, ruang yang luas, fleksibilitas terbaik di kelasnya dan kenyamanan berkendara layaknya khas mobil premium Jerman akan menjadi keunggulan tersendiri yang membuat mobil ini layak untuk dimiliki.

Spesifikasi All New BMW 218i Active Tourer ini memiliki ukuran panjang 4.342 mm, dengan lebar 1.800 mm dan tingginya mencapai 1.555 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.670 mm, dan kompartmen bagasi hingga 1.510 liter jika kursi tengah dilipat.

BMW 218i Active Tourer 2015 Indonesia 2

Chassis mobil terbaru ini merupakan hasil pengembangan baru yang terdiri dari single join spring strut axle di bagian depan dan multi link axle di bagian belakang. Chassis tersebut dibuat dari bahan baja high-tensile dan baja ultra high tensile yang memiliki bobot ringan namun kuat.

Beralih ke sektor performanya, All New BMW 218i Active Tourer ini menggunakan mesin model melintang. Mesin tersebut mengandalkan TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharger, injektor bahan bakar yang presisi, Double Vanos dan ValveTronic full variable valve control.

Dengan menggunakan bahan bakar bensin yang dipadukan dengan sistem transmisi 6-percepatan, diklaim mobil ini lebih hemat bahan bakar, namun tetap memiliki performa yang mengagumkan.

Mesin yang memiliki kapasitas sebesar 1.5 liter tersebut dapat memproduksi tenaga sebesar 136 hp dengan torsi puncak mencapai 220 Nm. Dalam serangkaian tes yang dijalani Active Tourer di Eropa, rata-rata mobil ini mengkonsumsi bahan bakar 20 km/liter dengan emisi CO2 127 g/km.

All New BMW 218i Active Tourer dapat melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 9,9 detik. Sementara kecepatan maksimum yang sanggup dicatat mobil ini mencapai 205 km/jam.

Mobil baru andalan BMW Indonesia ini tidak hanya memiliki performa yang maksimal saja, namun juga dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih. Salah satunya adalah Auto Start/Stop yang memungkinkan mesin mati secara otomatis ketika mobil berhenti. Mesin akan kembali menyala ketika rem dilepasksan. Fitur ini sangat bermanfaat untuk mengemat konsumsi BBM.

Selain itu mobil baru BMW Active Tourer juga dibekali dengan beberapa mode berkendara, antara lain Sport, Comfort dan Eco Pro. Ada pula teknologi Brake Energy Regeneration. Fitur tersebut dapat mengubah energi kinetik yang timbul saat pengemudi mengerem kendaraan menjadi listrik. Kemudian listrik tersebut digunakan untuk mengisi baterai mobil.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, BMW juga menyematkan fitur BMW ConnectedDrive yang memungkinkan pengendara mengakses media sosial, telepon, radio, audio maupun dengan lingkungan dan lalu lintas di sekitarnya.

di Tanah Air, All New BMW 218i Active Tourer dijual dengan harga Rp 619 juta off the road. Bagi Anda yang berminat dapat melakukan pemesanan di dealer BMW terdekat. Rencananya mobil ini baru akan dijual di seluruh dealer BMW pada bulan April 2015 mendatang.

“All-new BMW Active Tourer sebagai kendaraan pertama BMW di segmen ini sangat sempurna untuk setiap aspek kehidupan pelanggan kami, ideal bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif yang menginginkan interior yang luas,” jelas Karen Lim, yang menjabat sebagai Direktur BMW Group Indonesia disela-sela peluncuran Active Tourer di Jakarta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply