Home Auto News Motor Matik Terbaru Honda Moove Rilis Di Thailand

Motor Matik Terbaru Honda Moove Rilis Di Thailand

0 6859

Motor Matik Terbaru Honda Moove. Persaingan di pasar motor seakan tidak pernah padam. Peminatnya yang semakin banyak membuat para produsen otomotif dunia saling bersaing untuk menghadirkan motor matik terbaru andalannya. Dan belum lama ini, Honda kembali unjuk gigi.

AP Honda Thailand kembali menggoda para pecinta motor di Negeri Gajah Putih dengan motor barunya, Honda Moove. Motor matic tersebut dirilis di perhelatan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015. Kehadiran skutik ini akan semakin memberikan keleluasaan bagi seluruh konsumen di Thailand.

Skuter matik baru besutan produsen motor asal negeri Matahari Terbit ini memiliki dimensi yang terbilang mungil seperti BeAT, namun bagian bodi terlihat lebih berisi. Penampilan keseluruhan motor ini cukup unik dan menarik, lengkap dengan tameng kecil.

Lain halnya dengan motor Honda yang dijual di Indonesia, Honda Moove yang dirilis di Thailand memiliki emblem unik berbentuk M. Jika dilihat sepintas, bentuk lampu dan tampilan depan hampir menyerupai garis depan Yamaha Xeon.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs resmi Honda Thailand, dashboard Honda Moove ini memiliki desain yang futuristik. Dashboard tersebut dipadukand engan panel-panel canggih, akan tetapi tetap menghadirkan kesan retro dengan tempat pijakan kaki yang sekilas tampak mirip dengan Honda Soopy.

Honda Moove 2015 Thailand 2

Tidak hanya itu, motor ini juga dibekali lampu LED dengan efek tiga dimensi, baik di bagian depan maupun belakang. Selain lampu 3D yang berkelas, Honda Moove juga memiliki jok yang didesain modern, dengan spidometer modern, laci depan dan garnish pada bodi bagian samping. Tampilannya semakin kental dengan nuansa modern berkat penggunaan headlamp dengan jet liner LED.

Begitu dikendarai, Honda Moove ini akan menawarkan kenyamanan yang sangat terasa berkat kombinasi suspensi empuk dan jok yang tebal. Bisa dikatakan Honda Moove ini mempunyai desain dan fitur yang merupakan hasil perpaduan Honda BeAT, Vario dan Scoopy.

Beralih ke sektor dapur pacunya, Honda Moove telah memanfaatkan teknologi eSP andalan Honda. Mesin yang diusung memiliki kapasitas sebesar 125 cc yang dikombinasikan dengan sistem injeksi PGM-FI. Menariknya motor matic ini telah memenuhi standar emisi EURO6. Honda Thailand mengkalim, skutik ini dapat menempuh jarak sejauh 62,3 kilometer hanya dengan satu liter bahan bakar.

Fitur yang disematkan juga beragam, mulai dari Idling Stop System (ISS), side stand switch, Combi Brake hingga ACG Starter.

Ukurannya yang terlihat sedikit gambot rupanya membuat motor ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan bawah jok yang lebih luas. Bahkan bagasinya dapat menampung helm half-face.

Sekedar informasi, sebenarnya AP Honda Thailand telah merilis Honda Moove pada tahun 2014 kemarin. Yang membedakan Honda Moove model sebelumnya dengan yang baru adalah penggunaan bannya. Pada versi sebelumnya, Moove mengusung pelek berukuran 12 inci. Sedangkan pada Honda Moove terbaru ini mengusung ban yang lebih besar dengan pelek berukuran 14 inci.

Selain menghadirkan Honda Moove dalam tipe standar, AP Honda Thailand juga menawarkan Moove edisi spesial, yakni Moove Liverpool dan Moove Manchester United. Kedua tipe tersebut dilabur dengan warna hitam-merah dan merah-hitam, lengkap dengan logo klub sepakbola tersebut yang terletak di bodi bagian belakang.

Lantas apakah skutik andalan pabrikan motor berlambang sayap mengepak ini hadir di Tanah Air? Tidak menutup kemungkinan PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda Moove di Indonesia menghadirkan Honda Moove di Indonesia. Sebab penjualan Honda Spacy yang mengandalkan bagasi besar kurang begitu menggembirakan di pasar otomotif nasional.

Source: honda moove 2016, motor matic honda terbaru 2017, honda moove indonesia, motor matic honda moove, honda moove 2017, honda matic moove, honda moove masuk indonesia, ###########, cbr 150 terbaru 2016, harga honda moove indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply