Home Honda Modifikasi Motor Honda CB150R Street Fire Lebih Naked

Modifikasi Motor Honda CB150R Street Fire Lebih Naked

0 2514

Honda CB150R Street Fire Modifikasi. Siapa yang tidak ingin memiliki sepeda motor yang terlihat menarik dan beda dari yang lain. Tentunya terdapat kesan tersendiri ketika kita mengendarai tunggangan yang memiliki tampilan memukau.

Tampilan motor yang standar-standar saja membuat banyak pemilik kendaraan mencari cara untuk mengubah tampilannya. Tak sedikit orang yang melakukan modifikasi untuk menyulap tampilan tunggangan kesayangannya agar lebih percaya diri dan memberikan kebanggaan tersendiri kepada penggunanya.

Hobi modifikasi motor bisa menimpa siapa saja, mulai dari pelajar, pegawai negeri, bahkan polisi ataupun tentara. Tidak hanya itu, melakukan modifikasi motor rupanya tidak hanya menjadi kegemaran kaum muda saja, namun juga pria dewasa.

Salah satunya adalah Wiyoto pemilik Honda CB1510R Street Fire lansiran tahun 2014. Meskipun usia sudah tidak muda lagi, akan tetapi kecintaannya di dunia motor tidak kalah dengan kaum kawula muda.

Bahkan pria yang berusia 58 tahun ini telah melakukan modifikasi pada tunggangan bermesin 150 cc kesayangannya itu. Proses pengerjaan modifikasinya dipercayakan kepada rumah modifikasi JBM Modified.

Modifikasi Honda CB150R Street Fire 2014 2

“Sebelum saya ganti baju custom begini, saya aplikasi sayap aftermarket. Tapi ternyata setelah dipakai sekitar 2 minggu, banyak yang nyamain. Makanya biar enggak sama dengan yang lain, saya order bodi baru ke JBM,” terang bapak yang memiliki kumis tebal ini.

Pria yang bertempat tinggal di Rawa Kuning, Pulo Gebang, Jakarta Timur ini mengungkapkan bahwa kegemarannya untuk modifikasi motor 2015 telah muncul sejak usia remaja. Oleh karena itu, setiap memiliki tunggangan dirinya tidak akan membiarkan motor tersebut tampil standar pabrik tanpa sentuhan modifikasi.

“Meski cuma pasang cutting sticker, cat ulang pakai cat semprot kemasan kaleng dan pasang pernak-pernik di sana sini, yang penting motor kelihatan beda dan enggak ada yang menyamai,” jelasnya.

Bahkan, meskipun bodi baru pesanannya telah jadi, pria yang memiliki sapaan akrab Babe Totok ini tidak akan membiarkannya begitu saja.

“Kalau tampang standar dan tangan enggak utak-atik, rasanya gatel. Makanya beberapa bagian seperti cover samping kiri-kanan dan kondom swing arm saya pasang sticker bikinan sendiri. Lalu di sayap tempel gambar Jaguar dan tulisan DOHC,” ungkap purnawirawan yang juga bekerja sebagai pengajar di SMK Pelayaran di bilangan Jakarta Timur.

Beni Febrian Villy, selaku pemilik gerai JBM Modified mengatakan, untuk urusan ubahan tidak memerlukan waktu yang lama. Sebab beberapa peranti yang digunakan sudah ready stock dan hanya perlu memasangnya saja atau biaa disebut dengan istilah plug and play (PnP). Beberapa komponen yang tinggal pasang adalah spatbor depan, batok lampu, bodi belakang kondom tangki dan kondom swing arm.

“Di antaranya batok lampu, kondom tangki, bodi belakang, kondom swing arm dan spatbor depan. Baju baru berbalut airbrush grafis racikan SV Industrial Design & Fiber. Cukup tebus dengan dana Rp 3,75 juta,” ujar modifikator yang bermarkas di Jl. Terusan I Gusti Ngurahrai Kranji, Bekasi ini.

Proses pengerjaan modifikasi tidak selamanya mulus. Ada kendala yang dialami oleh Beni. Beberapa peranti, seperti footstep underbone dan aksesori lainnya sulit dicari. Sehingga membutuhkan waktu sekitar 1 minggu.

“Maklum motor Honda, terutama yang tipe sport, enggak banyak yang dimodif. Jadi aksesorinya juga enggak banyak dijajakan di pasaran,” paparnya.

Spesifikasi motor modifikasi Honda CB150R Street Fire:

  • Bodi : Custom (fiberglass)
  • Spion : Tomok
  • Stabilizer setang : Aftermarket
  • Hand grip : KTC
  • Handel rem : NUI
  • Footsetp Underbone : NUI
  • Lampu : HID
  • Pro guard : Black Diamond
  • Sein : LED
  • Paket bodi : Rp 3,75 juta
  • Waktu pengerjaan : 1 minggu
  • Estimasi biaya : Rp 7,5 jutaan

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: honda cb terbaru, cutting sticker cb150r streetfire, modifikasi motor honda cb150r streetfire, cutting sticker cb150r, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply