Home Auto News Spesifikasi Toyota Camry Facelift Terbaru 2015

Spesifikasi Toyota Camry Facelift Terbaru 2015

0 2999

Spesifikasi Toyota Camry Facelift 2015 Indonesia. Kabar gembira bagi para pecinta sedan di Tanah Air. Berdasarkan kabar yang berkembang PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek (APM) akan menghadirkan mobil barunya di Indonesia. Mobil tersebut adalah sosok terbaru dari Toyota Camry. Rencananya sedan andalan produsen mobil asal Negeri Bunga Sakura ini akan dirili pada Rabu (01/04/2015) ini.

Seperti yang diketahui bersama, meskipun pasar otomotif nasional sedang lesu, Toyota Indonesia tetap meluncurkan beberapa mobil baru Andalannya. Pada Jum’at (27/03/2015) kemarin PT TAM baru saja menghadirkan MPV premium andalannya, All New Alphard dan All New Vellfire. Sementara sebelumnya TAM juga meluncurkan model mini SUV terbarunya, New Toyota Rush.

Toyota Camry terbaru 2015 ini akan memiliki tampilan yang lebih segar pada desain interior dan ekteriornya. Selain itu, tidak menutup bahwa Toyota akan menyediakan dua varian mesin, yakni 2.5V dan Hybrid untuk pasar mobil Indonesia.

Sekedar informasi, Toyota Camry model 2015 sebelumnya telah diperkenalkan di hadapan publik melalui perhelatan New York Auto Show yang diselenggarakan bulan April 2014 kemarin. Jika diperhatikan, tampilan pada bagian ekteriornya telah mendapatkan sejumlah sentuhan ubahan yang signifikan. Grille yang disematkan berbentuk trapesium sehingga tampil lebih mengesankan dibandingkan model sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, Toyota juga melakukan ubahan pada bagian headlamp. Kini lampu tersebut didesain lebih modern dan segar. Sementara bagian bawah diranang lebih tajam sebagai tempat foglamp. Toyota Camry terbaru ini juga dilengkapi dengan LED DRL (Daytime Running Light).

Toyota Camry 2015 Indonesia 2

Rencananya sedan terbaru andalan Toyota ini akan diluncurkan di Thamrin Nin, Jakarta Pusat. Berbicara soal harga Toyota Camry 2015 dengan mesin konvensional dibanderol dengan harga Rp 533 juta. Sedangkan untuk Camry bermesin Hybrid dijual dengan harga Rp 727,5 juta.

Beberapa waktu yang lalu Toyota Camr telah terlebih dahulu hadir di Negeri Gajah Putih, Thailand. Tampilan Camry di negara tetangga Indonesia itu jauh lebih sporty bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Khusus untuk varian Hybrid, desainnya lebih dinamis berkat penggunaan body kit baru.

Kabarnya, Toyota Camry untuk pasar Indonesia akan mempunyai tampilan yang sama dengan di Thailand. Yang membedakannya Camry di Indonesia tidak akan memiliki varian mesin 2.000 cc. Padahal mesin tersebut baru saja mengalami perubahan.

Toyota Camry generasi terbaru ini nantinya akan menjadi sedan pertama di kelasnya yang dibekali dengan fitur wireless charging. Fitur ini juga disematkan pada MPV (Multi Purpose Vehicle) mewah besutan automaker Jepang, Toyota Aphard.

Fitur wireless charging ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya pada gadgetnya tanpa perlu menyambungkannya dengan kabel. Fitur ini hanya mendukung perangkat iPhone atau smartphone berbasis Android keluaran terbaru yang ada saat ini.

Sebagai tambahan informasi, di Indonesia saat ini Toyota Camry hadir dalam tiga tipe, yakni All New Camry 2.5G, All New Camry 2.5V dan All New Camry 2.5 Hybrid. TAM menjual Toyota Camry dengan harga mulai Rp 533,3 juta hingga Rp 725,5 juta.

Sedan ini memiliki dimensi panjang 4.825 mm, dengan lebar 1.825 mm dan tinggi mencapai 1.470 mm. Wheelbase-nya mencapai 2.775 mm, sementara ground clearance-nya 160 mm.

Mesin yang ditawarkan ada dua, pertama 2AR-FXE Hybrid IL4, 16 valve, DOHC yang memiliki kapasitas sebesar 2.494 cc. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 156 Ps pada putaran 5.700 rpm dengan torsi 20,9 Kgm pada 4.800 rpm.

Sementara mesin kedua adalah 2AR-FE IL4, 16 valve, DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 2.494 cc. Dapur pacu ini dapat mengeluarkan tenaga 181 Ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum mencapai 23,3 Kgm pada 4.000 rpm.

Source: toyota camry 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply