Home Auto News Suzuki Hustler Sulit Dipasarkan Di Indonesia

Suzuki Hustler Sulit Dipasarkan Di Indonesia

0 1919

Mobil Suzuki Hustler Indonesia. Pada perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang diselenggarakan pada bulan September lalu, Suzuki menghadirkan sosok mobil terbaru nan unik bernama Hustler. Pada penampilan perdananya, masyarakat Tanah Air begitu terpesona dengan bentuk Suzuki Hustler yang unik dan menarik.

Pada awalnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merk (APM) di Tanah Air bertekad untuk memasarkan Suzuki Hustler di Indonesia. Namun meskipun mendapat tanggapan positif dari masyarakat, hal tersebut belum dapat mendorong pihak prinsipal untuk mengabulkan rencana Suzuki Indonesia.

Davy Jeffry Tuilan, yang mejabat sebagai Direktur Pelaksana Roda Empat PT SIS di Indonesia mengungkapkan bahwa telah mendapat jawaban pasti untuk rencana memasarkan Hustler ke Indonesia. Akan tetapi, ia harus mendahulukan informasi tersebut ke pihak jaringan pemasaran sebelum ke publik.

“Pertengahan Mei akan kami sampaikan rencana untuk Hustler. Ternyata, tak begitu mudah memasukan produk standar Jepang buat pasar Indonesia,” kata Davy di Bekasi, Minggu (29/03/2015) kemarin.

Davy mengakui, pada akhir tahun 2014 kemarin kepastian Suzuki Indonesia untuk menjual Hustler sudah 75 persen, dengan kata lain hanya tinggal beberapa langkah saja. “Tapi, sekarang kondisinya justru menjadi menurun 50:50 saja,” terang Davy.

Sebagai informasi, Suzuki Hustler diniagakan oleh Suzuki sebagai produk khusus domestik Jepang. Mobil ini termasuk ke dalam kategori Kei Car yang dibekali dengan mesin berkapasitas 660 cc.

“Sayang juga sebenarnya Hustler ini, padahal lumayan bisa menaikan citra merek Suzuki di Indonesia,” singkat Davy.

Sebagai informasi tambahan, Suzuki Hustler bisa dikatakan sebagai model crossover atau perpaduan antara hatchback dan sport utility vehicle (SUV). Mobil yang pernah dipajang di Hall A JIExpo pada pameran IIMS 2014 lalu ini memiliki tampilan depan dan desain warna layaknya SUV besar Toyota FJ Cruiser.

Suzuki Hustler 2015 Indonesia 2

Akan tetapi bentuknya yang kecil membuatnya terlihat unik dan menjadi daya tarik tersendiri. Melirik ke dalam kabin, mobil ini dapat menampung lima penumpang. Suzuki Hustler juga memiliki ruang yang lapang dan headroom yang tinggi. Hal tersebut dimungkinkan karena mobil ini menggunakan desain pilar lurus.

Pada bagian dashboard, tampilannya terlihat memikat, lengkap dengan sebuah layar digital sebagai penunjang fitur hiburan. Terdapat pula beberapa tombol bantu yang disematkan di bagian setir dan layar interaktif mini yang terdapat di speedometer. Tampilan keseluruhannya terlihat kental dengan kesan retro dan futuristik.

Suzuki Hustler dilengkapi dengan sejumlah fitur yang cukup lengkap, antara lain push stop button, audio control dan audio double DIN. Sama halnya dengan model low cost green car (LCGC) andalan Suzuki, Karimun Wagon R, mobil ini memiliki ruang penyimpanan di bawah jok kiri bagian depan.

Menengok sektor performanya, mobil ini memanfaatkan jantung mekanis kecil khas city car, bukan menggunakan mesin berkapasitas 1.500-2.000 cc layaknya crossover pada umumnya. Suzuki Hustler mengandalkan mesein yang memiliki kapasitas sebesar 658 cc, 3 silinder seri R06A, turbo dan non turbo sebagai tenaga penggeraknya.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 38 kW pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 63 Nm pada putaran 4.000 rpm. Konsumsi bahan bakar Suzuki Hustler mencapai 29,2 km/liter

Melihat dari segi dimensinya, Suzuki Hustler mirip dengan model city car yang beredar di pasaran. Mobil ini memiliki panjang 3.395 mm, dengan lebar 1.475 mm dan tinggi mencapai 1.665 mm. Yang membedakannya, Hustler memiliki ground clearance yang lebih tinggi, yakni mencapai 180 mm. Suzuki Hustler menggunakan roda berukuran 15 inci.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply