Home Auto News Yamaha YZF-R25 Special Edition Motogp Knalpot Akrapovic

Yamaha YZF-R25 Special Edition Motogp Knalpot Akrapovic

0 2032

Harga Yamaha YZF-R25 SE Knalpot Akrapovic. Bagi Anda pecinta motor sport terutama motor sport besutan Yamaha, ada kabar menarik untuk Anda. Pabrikan motor berlambang tiga garputala ini menghadirkan motor baru, Yamaha YZF-R25 Special Edition (SE).

Seperti yang diketahui bersama, penjualan Yamaha R25 di Tanah Air memang cukup menggembirakan. Walaupun motor tersebut dijual dengan harga di atas Rp 50 jutaan, namun dalam satu tahun Yamaha Indonesiea berhasil memasarkan 2.800 unit Yamaha R25. Oleh karena itu, Yamaha menghadirkan R25 edisi spesial untuk menyenangkan hati para pecinta motor sport ini.

Motor ini diperkenalkan pada ajang Yamaha Sunday Race R Cup 2015 di sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/03/2015) kemarin. Motor sport yang dipasarkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM) Yamaha di Tanah Air ini hanya tersedia 100 unit saja. Menariknya Yamaha YZF-R25 SE ini hanya dipasarakan di Indonesia saja.

Sesuai dengan namanya, motor sport andalan Yamaha ini hadir dengan beberapa hal yang baru dan lebih istimewa dari versi standarnya. Apa saja yang baru pada Yamaha R25 ini? Berikut adalah detail mengenai R25 Special Edition.

Perbedaan yang tampak pada motor sport andalan produsen otomotif asal Negeri Bunga Sakura ini terlihat pada velg rising putih besutan Chemco. Digunakannya velg ini membuat tampilan YZF-R25 SE semakin gagah dan sporty.

Tidak hanya itu saja, pada bagian knalpot juga lain dari versi standarnya. Yamaha mengusung knlapot Akrapovic pada motor sport edisi spesialnya ini. Hal ini adalah hal yang menarik pasalnya knalpot Akaprovic biasanya digunakan motor-motor MotoGP. Oleh karena itu Yamaha YZF-R25 SE ini juga disebut dengan R25 Edisi MotoGP.

Jika dilihat sekilas, tampilan YZF-R25 SE ini memang terlihat mirip dengan YZR-M1 yang digunakan oleh Valentino Rossi pada ajang balap MotoGP. Melirik fairing bagian bawah, terdapat tambahan logo produsen ban dunia Pirelli, lengkap dengan slogan Semakin Di Depan pada bagian tengahnya.

Ban depan Yamaha YZF-R25 Special Edition ini menggunakan ukuran 110/70-17, sedangkan bagian belakang berukuran 140/70-17. Automaker asal Jepang ini menyematkan suspensi telescopic fork 41 mm pada bagian depan dan untuk bagian belakang menggunakan model Monocross.

Meski tampilannya terlihat baru, Yamaha tidak melakukan perubahan pada bagian jantung pacunya. Yamaha YZF-R25 SE tetap mempertahankan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 250 cc, 4-langkah, 8-valve, DOHC, berpendingin udara, dua silinder dan disandingkan dengan sistem bahan bakar injeksi.

Berbekal mesin tersebut salah satu motor sport terlaris di Indonesia ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 36 hp pada putaran 12.000 rpm dengan torsi mencapai 22,6 Nm pada putaran 10.000 rpm. Tenaga yang dikeluarkan oleh mesin tersebut disalurkan ke roda melalui sistem perpindahan gigi constant mesh 6-percepatan. Diameter x langkah mesin tersebut 60,0 x 44,7 mm. Sementara perbandingan rasio kompresinya 11,6 : 1.

Motor ini memiliki panjang 2.090 mm, dengan lebar sebesar 720 mm dan tinggi mencapai 1.135 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase mencapai 1.380, sedang jarak terendah ke tanah atau ground clearance 160 mm. Motor ini memiliki bobot 166 kg. Sementara tangki bahan bakarnya mempunyai kapasitas 14,3 liter.

Bagi Anda yang ingin membeli Yamaha R25 Special Edition ini, Anda akan dikenai harga lama, yakni Rp 53 jutaan. Namun harga tersebut belum termasuk paket knalpot Akaprovic. Jika Anda berminat menyertakan paket knalpot tersebut, Anda harus menambah biaya sekitar Rp 8 jutaan. Hadirnya Yamaha YZF-R25 terbaru 2015 edisi spesial ini akan memberikan pilihan bagi calon konsumen yang ingin kendaraan lain daripada yang lain.

Source: harga yamaha r25 2016, sepeda r25 bunga sakura, yamaha r25 special edition akrovic, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply