Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha New Vixion Lightning Lebih Street Fighter

Modifikasi Yamaha New Vixion Lightning Lebih Street Fighter

0 2384

Yamaha New Vixion Lightning Modifikasi Street Fighter. Hingga saat ini, Yamaha New Vixion tetap menjadi motor sport terlaris di Indonesia. Tampilannya yang lebih sporty dan menarik membuat banyak orang berminat untuk memilikinya. Salah satunya adalah Erwin, pemilik Modifikasi New Vixion lansiran 2013.

Akan tetapi banyaknya populasi New Vixion 2015 di Indonesia justru membuat masalah tersendiri bagi Erwin. Oleh karena itu, sang pemilik tidak tinggal diam. Begitu motor dibeli, dirinya langsung memodifikasi motor sport berlambang tiga garputala ini.

”Saat beli baru langsung aku modif saja,” ujar Erwin.

Meskipun STNK motor masih berupa bentuk faktur, hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Erwin untuk melakukan modifikasi. Sang pemilik langsung membawa tunggangannya ke kota Banyuwangi. Di kota tersebut Erwin menuju rumah modifikasi Alexis Custom untuk mendapat sejumlah sentuhan ubahan.

Kaki belakang mono

Agar tunggangan kesayangannya terlihat lebih menarik, bagian kaki belakang perlu mendapat ubahan oleh tangan dingin modifikator. Komponen standar diganti dengan proarm besutan Power, lengkap dengan pelek berukuran lebar 450 untuk bagian belakang dan 250 untuk bagian depan.

”Awalnya kurang percaya produk ini, namun saat dites beberapa kali bahkan dipakai turing Banyuwangi -Surabaya ternyata stabil dan kokoh,” ungkap Alexis.

Suspensi USD Nui

Ubahan berikutnya adalah bagian suspensi. Sang modifikator mengandalkan suspensi besar besutan USD Nui Thailand untuk bagian depan. Selain itu disematkan pula dua piringan cakram lebar. Ubahan tersebut membuat dudukan pelek power harus dicustom lagi.

Engine shroud

Setelah selesai mengerjakan bagian kaki-kaki, kini sentuhan modifikasi berlanjut ke bagian jubahnya. Ubahan yang dilakukan meliputi bagian tangki bensin yang dibuat lebih berisi dengan model kondom fiber. Dalam pengerjaan ini Alexis harus melakukan riset sebanyak 3 kali agar mendapat tangki yang sesuai dengan lekuk baru New Vixion milik Erwin.

“Aku bikin menyatu dengan shroud kiri kanannya yang model GSR, namun dibikin mudah saat ingin melepas kondom tangkinya,” kata Alexis.

Tail end

Tak lupa, Alexis juga melakukan ubahan pada bagian ekor belakang. Sang modifikator menyematkan ekor belakang R15 V2 berbahan atom plastik pada New vixion ini. Ubahan tersebut membuatnya terlihat semakin tajam.

Tidak sampai disitu saja, model dua jok terpisah tersebut dicustom ulang dengan fender belakang Eliminator R7. Fender ini mempunyai model sein dan dudukan plat yang menyatu.

Ubahan tersebut tidak dilakukan sesuka hati. Alexis mengungkapkan konsep modifikasinya harus tetap mendukung kegiatan harian.

“Modifnya wajib berfungsi harian,” terangnya.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan modifikasi New Vixion ini mencapai 3 bulanan. Lamanya proses pengerjaan bertujuan untuk memperoleh fungsi dan bentuk yang sesuai dengan keinginan. Menariknya, selama itu pula motor Erwin ini digunakan berkendara dari Banyuwangi-Jember-Surabaya-Gresik pergi pulang.

“Jadi setiap terasa ada yang kurang bisa langsung dibenahi di kota-kota yang kulewati, hasilnya kini dipakai turing terakhir aman tanpa kendala,” jelasnya.

Namun tidak ada perubahan pada sektor performanya. Dengan demikian Yamaha Vixion 2013 ini tetap mengandalkan mesin 4 langkah, 4 valve SOHC, fuel injection, berpendingin cairan. Mesin tersebut memiliki volume silinder 149,8 cc.

Mesin itu dapat memproduksi tenaga sebesar 12,2 kW (16.59 PS) pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 14,5 Nm pada 7.500 rpm. Sistem transmisi yang digunakan adalah return 5-percepatan.

Spesifikasi modifikasi motor Yamaha New Vixion 2013:

  • Sok depan: Nui
  • Cakram: Mofv
  • Kaliper: Ride It 4 piston
  • Swingarm: Proarm Power
  • Ban: Zeneos 120/60×17&Battlax 150/60×17
  • Lampu depan: Vario Techno
  • Buritan: R15 V2
  • Tangki: Kondom Fiber
  • Knalpot: Akrapovic
  • Lampu belakang: LED
  • Spatbor belakang: Eliminator
  • Footstep: Underbone
  • Stang: Custom
  • Modifikator: Alexis Custom

Sumber: http://www.jpnn.com

Source: modifikasi vixion lightning street fighter merah, modifikasi new vixion lightning street fighter, kondom tangki new vixion street fighter, kondom tangki vixion street fighter, vixion jok terpisah model faigting, vixion lightning modif tracker, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply