Home Auto News All New Nissan NP300 Navara Terbaru Resmi Meluncur!

All New Nissan NP300 Navara Terbaru Resmi Meluncur!

Double Cabin Nissan NP300 Navara Terbaru. Sebelumnya PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek (APM) Nissan di Tanah Air telah mengajak media untuk mengetahui performa dari mobil baru andalannya, New Nissan NP300 Navara di medan off road. Dan kabar baiknya, hari ini, Kamis (02/04/2015) NMI resmi menghadirkannya di Jakarta.

New Nissan NP300 Navara merupakan kendaraan double cabin 4×4. Generasi pick-up ke-12 ini hadir dalam 2 tipe, yakni All New NP300 Navara tipe SL Mid Grade dan All New NP300 Navara tipe VL High Grade.

“Double cabin 4×4 ini merupakan pick-up yang paling lengkap dengan fitur-fitur canggih dan Nissan akan mencoba untuk pertama kalinya masuk kepasar fleet,” terang Steve Ardianto, President Director PT Nissan Motor Indonesia.

Untuk membuktikan ketangguhan New Nissan NP200 Navara ini, PT NMI telah melakukan pengujian terhadap mobil ini dengan menaklukkan salah satu gunung di Sumbawa.

New Nissan NP300 Navara 2015 Indonesia 2

“All New NP300 Navara telah diuji dan tebukti tangguh menaklukan jalan pegunungan yg ekstrim. Pada tanggal pada 21 maret 2015 mobil ini berhasil menaklukan jalur pegunungan Tambora,” kata Budi Nur Mukmin, yang menjabat sebagai General Manager marketing strategy and communication Division PT Nissan Motor Indonesia.

Nissan Navara tipe SL untuk segmen fleet dibekali dengan beragam fitur menarik. Antara lain Dual Air bag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Dynamic Control dan Traction Control System. Untuk kemampuan dasarnya tipe ini telah didukung sistem penggerak roda 2WD, 4H dan 4LO.

Sedangkan All New NP300 Navara tipe VL yang menjadi varian tertinggi memiliki semua kelengkapan tipe SL. Namun ditambah dengan 3D MID with TFT Screen, Audio Steering Switchand Cruise Control, Touch screen head unit dengan dukungan konektivitas Bluetooth, Intelligent Key, Leather Seat, Steering Wheel with Leather dan Spinal Support Seat with Electric 8-way Arrangement (driver seat).

Melirik jantung pacunya, mobil pertambangan ini dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2,5 liter. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 187 daya kuda dengan torsi maksimum mencapai 450 Nm.

Disediakan pula pilihan mesin 2.5 liter dengan output tenaga 160 dk dengan torsi puncak sebesar 403 Nm. Untuk tipe SL, Nissan Indonesia menawarkannya dengan pilihan sistem transmisi manual 6-percepatan. Sedangkan untuk tipe VL hadir dengan tambahan pilihan sistem perpindahan gigi matik 7-percepatan.

Harga New Nissan NP300 Navara ditawarkan dalam 5 pilihan warna, antara lain, Black Star, Brilliant Silver, Solid White, Savana Orange dan Pearl White. Mobil pick-up andalan pabrikan otomotif asal Negeri Samurai ini dijual dengan harga Rp 380 juta untuk tipe SL M/T, Rp 415 juta untuk tipe VL M/T dan Rp 430 juta untuk tipe VL A/T.

Steve menjelaskan, segmen komersial di Tanah Air menjadi pasar yang besar. Segmen ini menguasai 30 persen dari total pasar otomotif di Indonesia.

“Segmen komersial merupakan pasar yuang besar di Indonesia, dengan komposisi 30 persen dari total pasar otomotif nasional. Untuk itu, melalui keahlian Nissan selama 80 tahun untuk membuat pick-up yang reliable, kami membidik segmen ini melalui All New NP300 Navara,” kata Steve.

Di Tanah Air, kehadiran All New Nissan NP300 Navara akan menjadi pesaing dengan kompetitor tangguh seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Strada Triton, Isuzu D-Max dan model sejenis lainnya seperti Chevrolet Colorado, Mazda BT-50 dan Ford Ranger. Bisa dipastikan persaingan di segmen komersial akan semakin memanas mengingat adanya model-model tangguh yang berkiprah di segmen tersebut.

Source: nissan navara manual indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply