Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha YZF-R25 Mata Kodok Layaknya YZF-R1

Modifikasi Yamaha YZF-R25 Mata Kodok Layaknya YZF-R1

0 4463

Yamaha YZF-R25 Modifikasi Lampu Depan. Semakin banyaknya peminat di segmen motor sport Tanah Air membuat banyak pabrikan otomotif di dunia saling berlomba untuk menghadirkan motor sport andalannya. Tidak hanya mengandalkan fitur canggih dan performa yang mumpuni saja, pabrikan juga bersaing ketat untuk meluncurkan model sport dengan tampilan yang menarik dan sedap dipandang mata.

Dari sekian banyak produsen motor yang bersaing di pasar motor sport, salah satunya adalah Yamaha. Pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura ini memiliki banyak motor sport andalan. Di kelas motor sport 250 cc, Yamaha memiliki model YZF-R25 yang sejak pertama diluncurkan berhasil mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat.

Bahkan tidak sedikit pula yang berani untuk merubah penampilan ataupun mendongkrak performa motor agar sesuai dengan yang diinginkan sang pemilik. Hal ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi para modifikator. Hanya dengan membuat beberapa komponen aksesoris atau body part, para modifikator dapat meraup keuntungan.

Jhon Firman adalah salah satu modifikator yang juga tertarik dengan motor sport Yamaha ini. Modifikator dari JV Custom Bike ini membuat sendiri beberapa body kit. “Semuanya kreasi sendiri, bahannya pakai fiberglass,” ujarnya.

Yamaha R25 miliknya pun menjadi kelinci percobaan. Pria yang beralamat di wilayah Jatijajar, Kota Depok ini sudah menyematkan sejumlah body kit, meliputi undercowl, single seater, hugger swingarm, headlamp airscoop, kedok windshield. Bagian windshield sendiri meliputi wing front fender hingga tank protector.

Pada umumnya, orang yang memutuskan untuk fokus memodifikasi tampilan, maka performa mesin tidak akan diubah. Akan tetapi lain halnya dengan Jhon. Berbekal tampilan yang menarik saja tidak cukup baginya. Oleh karena itu, selain tampilannya yang dibuat lebih mengesankan, tunggangan harus bisa digunakan trackday di sirkuit Sentul. Wajar saja, sang pemilik memang tergabung dalam YZF-R25 yang sering mengadakan acara di sirkuit tersebut.

Alhasil Jhon melakukan modifikasi motor sport tersebut pada sektor mesin, meskipun ubahan yang dilakukan bisa dikatakan minimalis. Di bagian jantung mekanis, sang pemilik hanya menambahkan sepasang busi iridium, filter udara Ferrox dan piggyback D-Tech untuk pengapian. Ubahan juga dilakukan pada gir belakangyang diganti menjadi 44 mata. Selain itu, ban standar pabrik dipensiunkan dan diganti dengan Bridgestone Battlax dan Michelin.

“Maunya sih buat harian nyaman, tapi dipakai track day tidak malu-maluin, jadi itu sudah cukup. Sewaktu trackday terakhir sih lumayan masuk 10 besar, dan banyak yang naksir sama tampilan motor ini. Hingga akhirnya sekarang banyak yang pesan body kit juga jadinya,” papar Jhon.

Sekedar informasi, Yamaha R25 mengusung mesin 4 langkah, 8 valve DOHC, berpendingin cairan, 2 silinder. Diameter x langkah mesin tersebut 60,0 x 44,1 mm, sedangkan perbandingan kompresinya 11,6 : 1.

Dalam keadaan standar, mesin tesebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 27,2 kW pada putaran 12.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 21,2 Nm pada putaran 10.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan ke roda-roda melalui sistem transmisi return 6-percepatan.

Melihat dimensinya, motor sport berlambang tiga garputala ini memiliki ukuran panjang 2.090 mm, dengan lebar sebesar 720 mm dan tingginya mencapai 1.135 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase-nya mencapai 1.380 mm, sedangkan jarak terendah ke tanah (ground clearance) mencapai 160 mm. Motor yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 14,3 liter ini memiliki bobot 166 kg.

Spesifikasi motor modifikasi Yamaha YZF-R25:

  • Body kit : JV Custom Bike
  • Ban depan : Battlax BT39 110/70-17
  • Ban belakang : Michelin Pilot Street
  • Lampu depan : Luxeon 30 watt
  • Piggyback : D-Tech
  • Knalpot : WRX
  • Filter udara : Ferrox
  • Monosok : G@

Source: http://otomotif.metrotvnews.com

Source: yamaha r25 modifikasi lampu, r 25 modif, r25 modifikasi lampu, yamaha r25 modifikasi lampu belakang, r25 modif lampu, windshield r25, modifikasi lampu r25, r25 custom lampu r1, r 25 full modif, Tangpan depan yamaha R 25, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply