Home Daihatsu Modifikasi Pickup Daihatsu Grand Max Jadi Lebih Gaul

Modifikasi Pickup Daihatsu Grand Max Jadi Lebih Gaul

0 5961

Pickup Daihatsu Grand Max Modifikasi. Semakin lama orang yang memodifikasi kendaraannya juga semakin banyak. Memodifikasi mobil menjadi sebuah kebiasaan yang harus dilakukan bagi sebagian orang. Beragam ide dan referensi bermunculan, baik melalui dunia maya maupun media cetak. Bagi Anda yang ingin memodifikasi mobil dengan konsep unik, Anda bisa melirik mobil modifikasi berikut ini. Mobil milik Gunter Napitupulu ini adalah sebuah kendaran pick-up Daihatsu Gran Max yang sejatinya digunakan untuk mengangkut barang. Namun berkat kreatifitas dari sang pemilik, mobil ini disulap dan berubah menjadi sosok yang benar-benar unik dan beda.

“Awalnya cuma iseng ganti pelek, eh keterusan sampai kayak gini, heheee…,” kata pria yang memiliki sapaan akrab Une ini. “Seru juga kalau modifikasi pick up, kalau sedan atau lainnya kan sudah biasa,” tambahnya.

Usai melakukan ubahan pada bagian pelek lebar dan celong, tak lantas membuat pria yang berdomisili di Joglo, Jakarta Barat ini merasa puas. Ia menyematkan overfender tambahan, sementara bagian bak dibuat semakin berisi dengan memanfaatkan bahan pelat. Dengan demikian sisi bawah bak menjadi rata dengan kabin. Over fender yang digunakan menyatu dengan bodi agar terkesan wide body. Kemudian bagian tersebut dilabur dengan cat putih, beserta lis coklat.

Setelah sentuhan modifikasi pada bagan bodi selesai dilakukan, Une merasa ground clearance mobilnya terlalu tinggi. Oleh karena itu sang pemilik memutuskan untuk melakukan ubahan pada bagian kaki-kaki. “Per depan di-custom, sedang per daun belakang dipres. Sokbrekernya depan pakai Alco yang lebih pendek 3 cm, sekalian camber dibikin minus 3. Untuk belakang pakai Kayaba Ultra,” kata Une. Untuk pengerjaannya, pria yang berusia 30 tahun ini mempercayakannya ke bengkel Sukarindik Jaya Per yang berlokasi di kawasan Joglo Jakarta Barat.

Setelah selesai memodifikasi bagian ekskterior, kurang lengkap rasanya jika tidak melibatkan perubahan di sisi interior. Alhasil Une merombak bagian kabin agar terlihat lebih nyaman sekaligus menarik. Pertama-tama, bagian jok dan door trim dibalut dengan baan semi kulit. Setelah itu sang pemilik menyematkan audio, berikut subwoofer yang diletakkan di bagian bawah dasbor mobil.

Modifikasi Daihatsu Gran Max 2012 2

Artikel Lain : Modifikasi Nissan Grand Livina

Walaupun tampilannya kini terlihat jauh lebih menarik dan beda, rupanya sang pemilik tidak serta-merta mengubah fungsi mobil pick-up miliknya ini. Une tetap menggunakan mobil ini sebagai pengangkut barang. “Fungsi tetap nomor satu, masih bisa mengangkut galon 30 buah tuh. Kalau enggak bisa bawa barang, emak bisa marah, hihihi…,” jelas Une.

Sekedar informasi, Daihatsu Gran Max Pick Up yang dijual di pasaran ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.3 liter dan 1.5 liter. Mesin tersebut menggunakan teknologi DOHC dengan 4 silinder segaris dan 4 katup setiap silindernya.

Supai bahan bakarnya telah menggunakan teknologi fuel injection sehingga hemat bahan bakar namun memiliki performa yang maksimal. Agar suhu mesin tetap stabil dan optimal, Daihatsu membenamkan sistem pendingin air pada mesin mobilnya.

Untuk mesin 13 liter dapat menghasilkan tenaga sebesar 88 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum mencapai 11,7 Kg.m pada putaran 4.400 rpm. Sedangkan mesin 1.5 liter mampu menghasilkan tenaga hingga 97 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 13,7 Kg.m pada 4.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan melalui sistem transmisi 5-percepatan.

Spesifikasi mobil modifikasi Daihatsu Gran Max 2012:

  • Pelek : BBS replika 8 x 18 inci & 9 x 18 inci
  • Pelek : Achilles ATR Sport 215/35R18 & 215/40R18
  • Sokbreker : Alco & Kayaba Ultra
  • Spion : Daihatsu Luxio
  • Setir : Nardi Lapis
  • jok : Murano
  • Head unit : Pioneer DEH P5050UB
  • Speaker : Infinity
  • Subwoofer : Rockford Fosgate 10”
  • Capasitor bank : Venom
  • Power monoblock : OWL
  • Power 4 channel : Performa

Source: http://mobil.otomotifnet.com

Source: gran max pick up modifikasi interior, modifikasi grand max pick up, grand max pick up gaul, gran max pick up modifikasi, modifikasi gran max pick up, variasi grand max pick up, modif grand max pick up, modifikasi mobil pick up gran max, modifikasi mobil grand max pick up, daihatsu gran max pick up modifikasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply