Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha X-Ride Valentino Rossi Untuk Kontes

Modifikasi Yamaha X-Ride Valentino Rossi Untuk Kontes

0 3347

Yamaha X-Ride Modifikasi Untuk Kontes. Ada banyak ide dan insipirasi untuk memodifikasi motor kesayangan. Bagi Anda pemilik Yamaha X-Ride yang ingin mengubah tampilannya, konsep modifikasi berikut bisa menjadi salah satu sumber inspirasi Anda.

Mengubah Yamaha X-Ride menjadi sosok motor trail agar bisa menaklukkan jalur adventure off-road adalah hal yang biasa bagi Nicolas. Karena motor matic berlambang tiga garputala ini sejatinya dirancang sebagai kendaraan dual purpose. Namun jika diperhatikan lebih detail, motor ini rupanya juga dimodifikasi untuk keperluan ajang kontes modifikasi.

“Enggak banyak yang memadukan dua konsep yang saling berseberangan ini, makanya saya tertarik untuk melakukannya. Kenapa berseberangan, karena kontes modifikasi identik dengan motor yang tampil apik dan resik. Sebaliknya, kalau off-road pastinya sarat dengan kotor dan berlumpur,” kata warga Jakarta Utara ini.

Untuk pengerjaan modifikasi, remaja berusia 18 tahun ini menyerahkannya kepada Mr C. “Selain pengerjaannya cepat dan hasilnya rapi, dipakai untuk harian tetap safety,” ungkap Nicolas. Hardiyanto, pemilik Mr. C mengatakan, modifikasi Yamaha X-Ride milik Nicolas ini memerlukan waktu 2 minggu.

Modifikasi Yamaha X-Ride 2014 2

“Ubahan yang agak rumit yakni bikin rem belakang model cakram. Karena harus bener-bener presisi agar berfungsi maksimal. Sedangkan dobel cakram depan mengandalkan 2 tabung sok aftermarket sisi kanan semua,” jelas modifikator yang bermarkas di Jl. Tipar Cakung, Suka Pura, Cilincing, Jakarta Utara.

Untuk pengerjaan bagian kaki-kaki, Clowor, sapaan akrab Hardiyanto mengusung pelek Chemco. Sementara bannya menggunakan besutan CST model pacul. Tidak hanya itu, sok depan dan belakang dibuat lebih panjang. Hal ini bertujuan untuk memudahkan motor melintasi medan off-road dan menghindari menempelnya lumpur di bagian spatbor.

Selesai memodifikasi untuk keperluan off-road, kini giliran mempercantik tampilannya agar bisa menjadi daya tarik di kontes modifikasi. Sang modifikator membalut body motor dengan airbrush meniru motif cat tunggangan The Doctor, julukan Valentino Rossi.

Selain itu, sejumlah aksesori turut dipasangkan pada salah satu motor matic andalan Yamaha ini. Di antaranya setang lebar, hand guard, pro guard, tubular dan beberapa peranti lainnya. Berkat beberapa ubahan tersebut, tampilan X-Ride milik Nicolas ini terlihat lebih menarik dengan konsep segar.

Walaupun motor kesayangannya membutuhkan perawatan yang ekstra lantaran sesudah menerjang lumpur harus tetap terlihat mengkilau, sang pemilik mengungkapkan bahwa dirinya tetap nyaman. “Bagi saya, hal ini merupakan tantangan tersendiri bro. Pasalnya emang sudah hobi modifikasi dan adventure. Yang penting saat diajak kontes, motor sudah klimis. Sebaliknya, diajak garuk tanah, tinggal gas,” ujar Sean.

Sekedar informasi, Yamaha X-Ride dipersenjatai dengan dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 113,69 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga mencapai 7,75 PS (5,7 kW) pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum mencapai 8,5 Nm pada putaran 5.000 rpm. Dengan mesin tersebut Yamaha X-Ride mampu melesat hingga 95 km/jam. Mesin tersebut telah menerapkan teknologi YMJET-FI khas Yamaha.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi v-belt otomatis. Konsumsi bahan bakarnya juga cukup hemat, yakni dapat mencapai 38-40 km/liter untuk medan berat. Sementara di jalanan kota, konsumsi BBM-nya dapat menembus 52 km/liter.

Spesifikasi modifikasi motor Yamaha X-Ride terbaru:

  • Pelek : Chemco (3 inci & 2 inci)
  • Ban : CST Cross 90/90-14 & 80/90-14
  • Tabung sok depan : Tumpaknam
  • Sok belakang : Showa
  • Cakram depan : KTC
  • Cakram belakang : Kawasaki KLX 150
  • Tubular : Aftermarket
  • Setang : Rizoma
  • Spidometer : Koso
  • Airbrush : The Doctor
  • Knalpot : Leovince
  • Proyektor : Custom
  • Spatbor depan : KLX 150
  • Spatbor belakang : Custom
  • Pengerjaan : 2 minggu
  • Jok : Custom
  • Estimasi biaya : Rp 20 jutaan

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: Yamaha X ride, motor kontes x ride, Modifikasi x ride kontes, cakram belakang x ride, cara pasang cakram belakang x ride, cara pasang double cakram pada x ride, variasi jok xride, proguard trail untuk x ride, cakram belakang yama xr, modifukasi piringan cakram besar xride 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply