Home Auto News Harga Bajaj Pulsar RS200 Terbaru Resmi Rilis!

Harga Bajaj Pulsar RS200 Terbaru Resmi Rilis!

0 1744

Harga Motor Terbaru Bajaj Pulsar RS200. Baru-baru ini Bajaj Auto India telah meluncurkan motor barunya, Pulsar 200RS (Pulsar RS200). Rajiv Bajaj, yang menjabat sebagai managing Director Bajaj Auto mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang akan kedatangan motor sport 200 cc ini.

Di negara asalnya, Bajaj Pulsar RS200 ditawarkan dalam dua varian, yakni non-ABS dan ABS. Berbicara masalah harga, Bajaj menjualnya dengan banderol harga yang kompetitif bila disandingkan dengan Yamaha YZF-R15, Honda CBR250R an KTM RC200 di India.

Di Negeri Hindustan tersebut, Bajaj Pulsar RS200 non-ABS dijual dengan harga Rs 118.000 atau jika dikurskan mencapai Rp 24,6 jutaan. Sementara untuk varian ABS (anti-lock brake system) dipasarkan seharga Rs 114.00 atau mencapai Rp 27,2 jutaan.

Melihat tampilannya, Bajaj Pulsar RS200 terbaru hadir sebagai sposok motor sport yang memiliki desain agresif dan sporty. Jika diperhatikan, tampilan depan motor ini hadir dengan lampu depan berdesain bulat, lengkap dengan Dual LED Projector. Bajaj menyebut desain lampu tersebut dengan julukan Devil Eyes.

Berbicara mengenai sisi aerodinamis, Bajaj Pulsar RS200 dirancang sedemikian rupa, dengan lekukan pada fairing dan beberapa titik di bagian bodi yang dibuat presisi dan disesuaikan dengan alur angin saat motor melesat. Sedangkan pada bagian kemudinya, Pulsar RS200 menggunakan stang model jepit dengan posisi berkendara yang tidak terlalu membungkuk. Bagian kemudi yang ergonomis akan menawarkan kenyamanan kepada pengendaranya saat menunggangi motor ini.

Beralih ke bagian belakang, Bajaj Pulsar RS200 mengusung jok model single seater yang semakin memperkuat kesan motor balap. Walaupun begitu motor terbaru ini tetap bisa digunakan untuk berboncengan. Agar penampilannya terlihat lebih menarik, Bajaj menyematkan Crystal LED Tail Lamps di bagian lampu belakang.

Bajaj Pulsar RS200 2015 1

Bajaj Pulsar RS200 ini dibekali dengan dua jenis speedometer, yakni analog dan digital. Tampilannya mudah untuk dipahami oleh pengendara, dimana speedometer tersebut dibagi menjadi 3 cluster. Pertama adalah panel penunjuk RPM, kedua untuk penunjuk fungsi rem ABS dan ketiga adalah cluster yang berfungsi untuk menampilkan posisi gigi persneling, sistem kelistrikan, suhu motor dan indikator fuel injection.

Melihat dimensinya, Pulsar RS200 memiliki panjang 1.999 mm, dengan lebar 765 mm dan tinggi mencapai 1.114 mm. Wheelbase motor ini mencapai 1.355 mm, sementara ground clearance-nya 157 mm dengan bobot mencapai 165 kg. Dimensi yang tergolong ramping membuat motor ini dapat bermanuver maupun melesat di jalanan perkotaan dengan stabil.

Melihat bagian kaki-kakinya, Bajaj Pulsar RS200 menggunakan ban depan berukuran 100/80 dan ban belakang 130/70. Sementara velg yang digunakan berukuran 17 inci.

Bajaj Pulsar RS200 ini masih mewarisi platform dari Pulsar 200NS yang berwujud naked bike atau tanpa fairing. Mesin yang dibenakan pada motor baru andalan Bajaj ini memiliki kapasitas sebesar 199,5 cc, 4-stroke, SOHC, 4 valve, berpendingin cairan dan menggunakan sistem fuel injection.

Mesin tersebut dipadukan dengan sistem perpindahan gigi manual 6-percepatan. 3 buah busi yang menjadi teknologi khas bajaj turut disertakan sebagai salah satu hal yang menjadi keunggulan Bajaj Pulsar RS200.

Bajaj Auto mengklaim, mesin yang disematkan pada Pulsar RS200 ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam catatan waktu 3,5 detik saja. Tenaga yang sanggup dihasilkan oleh dapur pacu tersebut mencapai 23,5 daya kuda pada putaran 9.500 rpm dengan torsi puncak sebesar 18,3 Nm pada 8.000 rpm.

Berdasarkan informasi yang dilansir Motorbeam, salah satu media otomotif di India mengungkapkan bahwa Bajaj Pulsar RS200 dapat melesat hingga kecepatan maksimum (top speed) mencapai 140 km/jam. Akan tetapi hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Bajaj Auto India mengenai kebenaran hal tersebut.

Source: bajaj 200rs harga indonesia, kabar harian bajaj pulsar rs200 oktober 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply