Home Auto News Harga Honda CBR650F dan CB650F Indonesia Bocor!

Harga Honda CBR650F dan CB650F Indonesia Bocor!

0 1886

Motor Baru Honda CBR650F dan CB650F. Seperti yang direncanakan sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Tanah Air akan merilis 14 motor baru di Indonesia. Empat diantaranya merupakan motor berkapasitas besar atau biasa dikenal dengan istilah. Kabar baiknya, baru-baru ini PT AHM dikabarkan tengah mempersiapkan dua moge barunya, yakni Honda CBR650F dan CB650F 2015.

Hal tersebut terungkap dari database Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terbaru bulan April 2015. Harga Honda CB650F dan CBR650F sebelum pajak atau Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) kedua moge bermesin 4-silinder itu berkisar Rp 200 jutaan. Untuk Honda CB650F versi naked atau tanpa fairing, Nilai Jual yang tertera adalah sebesar Rp 198 juta, sedangkan untuk Honda CBR650F model full fairing bernilai Rp 200,7 juta.

Sekedar informasi, harga on the road (OTR) sebuah kendaraan bermotor akan memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan dibandingkan dengan Nilai Jual yang tertera di database. Hal tersebut akan menjadi kesulitan tersendiri bagi PT AHM untuk memasarkan kedua moge 650cc-nya itu dikisaran harga Rp 200 jutaan, mengingat NJKB motor tersebut sudah menyentuh angka tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Honda CBR650F dan CB650F pertama kali diperkenalkan di hadapan publik pada perhelatan EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori) 2013 yang diselenggarakan di Milan.

Sementara di Indonesia sendiri, kedua moge tersebut hadir secara perdana pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 yang diadakan bulan Oktober silam di assembly hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Kedua motor tersebut diperkenalkan bersama dengan beberapa moge andalan Honda lainnya, yakni Honda CB500F, Honda CB500X dan NM4 Vultus.

Kedua moge tersebut dihadirkan untuk membidik pasar Honda di wilayah Asia dan Eropa. Honda CBR650F dan CB650F dibekali dengan dapur pacu serupa, yakni mesin berkonfigurasi 4-silinder segaris. Kehadiran kedua motor ini di Indonesia nantinya akan berhadapan langsung dengan para kompetitornya, seperti Yamaha FZ6R, FZ6, Kawasaki ER-6n dan Ninja 650.

Honda CBR650F 2015 Indonesia 2

Mesin yang dibenamkan pada kedua moge ini memiliki kapasitas sebesar 649 cc, dengan 4-silinder. Berbekal mesin tersebut moge andalan Motor Honda ini sanggup menghasilkan tenaga hingga mencapai 87 daya kuda pada putaran 11.000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 62,36 Nm pada putaran 8.000 rpm.

Honda CB650F yang tampil tanpa fairing dirancang dengan menggunakan struktur rangka baru dari bahan baja twin-spar dan model swingarm terbaru aluminium yang ringan. Melihat bagian kaki-kakinya, moge ini menggunakan suspensi belakang model preload. Sedangkan kaki depan menggunakan model fork teleskopik yang memiliki diameter 41 mm. Agar pengguna lebih terlindungi, Honda menyematkan sistem ABS (Antilock Brake System) pada peranti remnya.

Sementara saudara dekatnya, Honda CBR650F hadir dengan kesan sportbike full-fairing. Motor gede ini juga menggunakan mesin dan rangka yang sama dengan Honda CB650F versi naked. Akan tetapi ada beberapa perbedaan yang terdapat pada kedua motor ini. Honda CBR650F hadir lebih bernuansa balap dengan hiasan full-fairing.

Sementara posisi berkendaranya cenderung merebah karena penggunaan setang setir atau klip-ons yang rendah. Perbedaan lainnya ada pada sistem suspensi yang mempunyai banyak fitur guna menyesuaikan rebound damping-nya.

Sekedar informasi, penjualan motor di Tanah Air didominasi oleh skuter matik. Penjualan skutik di pasar otomotif nasional mencapai 67%, sementara untuk motor bebek mencapai 17% dan 16% dikuasai oleh motor sport.

Kabarnya, untuk melancarkan strategi pemasaran PT AHM terus menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk pembiayaan produknya di Tanah Air. Seperti yang diketahui bersama, konsumen Indonesia pada umumnya memanfaatkan sistem pembelian secara kredit dalam membeli motor.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply