Home Auto News Mobil Toyota RAV4 Terbaru Di Indonesia Sudah Bisa Dipesan

Mobil Toyota RAV4 Terbaru Di Indonesia Sudah Bisa Dipesan

0 1794

Mobil Toyota RAV4 Terbaru. Jika pada umumnya para agen pemegang merek (APM) merilis mobil barunya dengan acara peluncuran khusus, namun lain halnya dengan PT Toyota Astra Motor (TAM). Pabrikan mobil raksasa asal Negeri Bunga Sakura ini memiliki strategi tersendiri untuk menjual mobil barunya, RAV4.

Kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle) menengah yang diimpor CBU dari negara asalnya ini rupanya telah mulai dijual melalui dealer resmi Auto2000. Akan tetapi pihak dealer hanya dapat melayani pembelian bagi mereka yang memang berminat dan serius untuk membeli.

“Kita sudah jualan, tapi by order. Kalau ada yang pesan dan serius, akan kami siapkan barangnya,” kata Ivan Petrus Sadik, yang menjabat sebagai Chief Operation Aut2000 beberapa waktu yang lalu.

Toyota RAV4 hadir perdana di Tanah Air pada perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang diselenggarakan bulan Septermber lalu. Hingga akhir tahun kemarin, Auto2000 mengungkapkan telah mendapat beberapa konsumen yang tertarik untuk membeli RAV4. Akan tetapi hingga saat ini urung dilakukan.

Toyota RAV4 mengisi pasar otomotif nasional di segmen SUV menengah. Automaker asal Jepang, Spesifikasi Toyota RAV4 di Indonesia tersedia dalam tiga pilihan dapur pacu, antara lain bensin 2.0 liter, diesel 2.0 liter dan 2.2 liter diesel. Untuk mesin bensin berkapasitas 2.0 liter memiliki tenaga sebesar 149 hp, sementara diesel 2.0 liter dapat mengeluarkan tenaga 122 hp dan untuk diesel berkapasitas 2.2 liter mampu menghembuskan tenaga hingga sebesar 176 daya kuda.

Di pasar Indonesia, Toyota RAV4 hanya tersedia dalam tipe bensin saja dengan harga berkisar Rp 550-600 jutaan. Toyota RAV4 bersaing ketat dengan beberapa kompetitor lain, seperti Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Sementara di Negeri Paman Sam, Toyota baru saja memperkenalkan RAV4 facelift. Mobil baru tersebut diperkenalkan pada pameran akbar New York Auto Show.

Toyota RAV4 2015 Indonesia 2

Ubahan yang dilakukan oleh Toyota pada RAV4 facelift ini terlihat pada tampilan depan yang dihiasi dengan headlamp dan grille berdesain lebih sipit. Bumper belakang turut mendapat rombakan, berikut DRL LED yang dirancang baru. Peleknya tetap sama, yakni berukuran 17 inci namun dengan desain yang baru dan segar.

Meski tampilan luar mendapat sejumlah sentuhan, namun bagian interior tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Hanya saja material kabin menggunakan bahan yang lebih berkualitas.

Toyota RAV4 non-hybrid ditawarkan dalam 4 varian, antara lain LE, XLE, Limited dan SE. Tipe SE merupakan varian terlengkap dengan lampu depan dan belakang yang mengadopsi jenis LED, pelek berukuran 18 inci, air dam berdesain unik, dan jok berbahan SofTex. Selain itu disematkan pula MID berlayar 4,2 inci yang dibalut dengan warna merah, layar head unit 7 inci, black headliner with gunmetal finish dan paddle shift.

Sementara untuk Toyota RAV4 Hybrid hadir dalam varian, yaitu XLE dan Limited. RAV4 tipe hybrid memiliki keunggulan yang terletak pada penggerak AWD-i (All-Wheel-Drive with Intelligence) yang dipadukan dengan sistem Electronic On Demand. Akan tetapi tipe hybrid belum dilengkapi LED pada lampu depan dan belakang, sebab lampu LED menjadi fitur opsional pada varian ini.

Kelebihan lain yang dimiliki RAV4 hybrid adalah sistem entertainment yang lebih mumpuni bila dibandingkan dengan varian non-hybrid. Baik tipe XLE dan Limited telah dibekali dengan sistem radio SiriusXM All-Access dan gratis masa pemakaian selama tiga bulan pertama.

Menariknya, untuk tipe RAV4 hybrid Limited telah dilengkapi dengan sistem Homelink yang dapat dihubungkan dengan modul pintu garasi elektrik sehingga memungkinkan Anda untuk membuka garasi tanpa perlu turun dari kendaraan. Selain itu RAV4 Limited juga dibekali dengan sistem keselamatan Toyota Safety Sense yang terdiri dari Pre-Collision System, Forward Collision Warning, Lane Departure Alert, Automatic High Beams, Pedestrian Pre-Collision System dan Dynamic Radar Cruise Control.

Source: toyota tertbaru di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply