Home Auto News Renault Lodgy, Pesaing Baru Avanza, Ertiga Dan Mobilio!

Renault Lodgy, Pesaing Baru Avanza, Ertiga Dan Mobilio!

0 1288

Mobil Renault Lodgy Indonesia. Tampaknya dalam waktu dekat segmen MPV di Tanah Air akan kembali memanas. Segmen mobil sejuta umat ini kabarnya akan kedatangan anggota baru dari salah satu produsen otomotif ternama di Benua Biru, Renault.

Sekedar untuk mengingat, pada tahun 2014 lalu, pabrikan mobil asal Prancis ini telah mengungkapkan rencananya untuk untuk menghadirkan model MPV (Multi Purpose Vehicle) di Tanah Air pada 2015. Banyak yang memprediksi bahwa Renault Indonesia akan merilis Lodgy. MPV andalan Renault ini akan dipasarkan di Negeri Hindustan, India dalam waktu dekat untuk berhadapan dengan para pesaingnya di segmen low-medium MPV.

Apabila harga Renault Lodgy di Indonesia cukup bersaing, bisa dipastikan mobil ini akan langsung dihadang oleh beberapa model MPV yang telah lebih dulu ada di Indonesia, seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, hingga Chevrolet Spin. Akan tetapi, jika banderol harganya lebih tinggi, Lodgy akan berkiprah di segmen yang ditempati oleh Toyota Innova.

Memang dilihat dari segi dimensinya, mobil Renault Lodgy tergolong cukup besar. Mobil ini memiliki panjang 4.498 mm, dengan lebar sebesar 1.751 mm dan tinggi mencapai 1.697 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase mobil ini mencapai 2.810 mm.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Serge Yoccoz, yang menjabat sebagai Director of Operations ASEAN-Renault tidak memberikan banyak informasi. ”Kita lihat nanti di motor show, yang jelas, kami berjanji akan menghadirkan model baru,” singkat Serge yang ditemui setelah acara peluncuran Duster 4×4 di Megamendung, Bogor, Selasa (07/04/2015).

Serge mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan surganya MPV. Meski begitu, ada beberapa hal yang menjadi fokus utama Renault Indonesia untuk saat ini. Automaker asal Prancis itu sedang berusaha untuk dekat dengan konsumen Tanah Air dengan memperbanyak jaringan dan layanan.

Renault Lodgy 2015 Indonesia 2

Ambisi Renault untuk menjadi merek Eropa yang diminati banyak orang di Indonesia sudah kuat. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan menghadirkan produk-produk yang diinginkan konsumen, termasuk MPV.

Sekedar informasi, Renault Lodgy merupakan model global yang akan menjadi andalan di India. Mobil keluarga ini telah dijual di sejumlah negara di Eropa dengan merek Dacia. Desain yang terlihat sedikit boxy, menunjukkan bahwa Lodgy memiliki ruang tujuh penumpang yang lega.

Melirik jantung pacunya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin diesel yang memiliki kapasitas sebesar 1.500 cc. Mesin tersebut juga digunakan pada Harga Renault Duster. Renault menawarkan dua pilihan tenaga, yakni 85 PS dan 110 PS.

Lalu berapa harga Renault Lodgy ini? Di India, MPV ini diperkirakan akan dijual antara 800.000 sampai dengan 1,1 juta rupe atau jika dikurkan mencapai Rp 166-230 juta. Tidak menutup kemungkinan Renault Lodgy yang akan diluncurkan di Indonesia akan didatangkan dari India, sama seperti model lainnya.

Melihat tampilannya, Renault Lodgy hadir dengan grille yang dihiasi garis krom tebal. Sementara pada bagian lampu tail gate bagian belakang mendapat sedikit sentuhan ubahan. Desain Lodgy tidak jauh berbeda dengan MPV pada umumnya yang biasanya memiliki ukuran yang besar. Renault Lodgy dirancang lebih sederhana, tanpa unsur-unsur yang rumit namun tetap membuatnya terlihat memukau.

Menurut informasi resmi dari pihak Renault, Lodgy memiliki beberapa persamaan dengan Duster. Kedua mobil tersebut memiliki persamaan pada sisi gearlever, control AC, instrument cluster, kemudi dan sistem infotainment yang disematkan di kabin mobil. Dimensinya yang cukup besar membuat Renault Lodgy cukup nyaman untuk penumpang yang memiliki postur tubuh berbeda-beda.

Source: spek mpv renault, tentang lodgy, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply