Home Auto News Suzuki Gixxer SF 150 Resmi Meluncur Di India, Indonesia Kapan?

Suzuki Gixxer SF 150 Resmi Meluncur Di India, Indonesia Kapan?

Motor Baru Suzuki Gixxer SF Indonesia. Setelah dinanti-nanti, akhirnya Suzuki menghadirkan motor sport 150 cc terbarunya di Negeri Hindustan, India. Motor tersebut adalah Suzuki Gixxer SF yang dihadirkan untuk menjawab keinginan para penggemarnya. Digadang-gadang, Suzuki Motorcycle India merupakan yang pertama kali menghadirkan motor sport 150 tersebut.

Suzuki Gixxer SF ini hadir menyapa publik dengan tampilan full fairing yang memukau. Daya tarik dari motor sport baru andalan Suzuki India ini tidak hanya terletak di tampilannya saja, namun juga pada banderol harga yang lebih murah daripada para kompetitor sekelasnya. Hal ini tentu menjadikan Suzuki Gixxer SF sebagai ancaman bagi para pesaingnya sekaligus pilihan menarik bagi calon konsumen yang mendambakan motor sport baru berharga terjangkau.

Menurut kabar yang dilansir dari situs MotorBeam, Selasa (07/04/2015), Suzuki Gixxer SF dihadirkan dalam dua varian dengan harga jual yang berbeda. Varian pertama ditawarkan dalam tiga pilihan warna reguler, antara lain hitam, biru dan putih. Sedangkan varian berikutnya hadir dalam warna edisi livery Suzuki MotoGP 2015.

Untuk varian standarnya, Harga Suzuki Gixxer SF dibanderol dengan harga 83.439 rupee atau mencapai Rp 17,3 jutaan. Sedangkan untuk Gixxer SF versi MotoGP Edition, harganya sedikit lebih mahal, yaitu mencpaai 99.238 atau jika dikurskan mencapai Rp 20,6 jutaan.

Sesuai dengan desain global yang diberikan oleh Suzuki, Suzuki Gixxer SF hadir dengan tampilan yang diadopsi dari Suzuki GSX Series yang merupakan motor sport kelas atas andalan pabrikan otomotif asal Negeri Bunga Sakura itu. Sebagai contoh, pada tampilan depannya Gixxer SF mengusung lampu yang diambil dari Suzuki GSX-R750. Lampu segitiga terbalik yang disematkan pada Gixxer SF ini diapit oleh lubang udara kecil pada setiap sisinya.

Suzuki Gixxer SF 2015 India 2

Sementara bagian belakangnya, motor yang bertarung di segmen sport bermesin 150 cc ini memiliki tampilan yang tampak mirip dengan saudara dekatnya, Suzuki Gixxer tipe RS yang merupakan versi naked atau tanpa fairing. Selain itu, beberapa peranti lain yang diusung Suzuki Gixxer SF juga terlihat mirip dengan versi naked. Di antaranya jok, lampu belakang yang menggunakan jenis LED hingga knalpot yang dibekali dengan penutup aluminium. Tidak hanya itu saja, konsol instrument yang disematkan pada dashboard motor juga terlihat mirip dengan Suzuki Gixxer versi telanjang.

Melihat dimensinya, Suzuki Gixxer SF memiliki panajng 2.050 mm, dengan lebar sebesar 785 mm dan tingginya mencapai 1.085 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 1.330 mm, sedangkan ground clearance 160 mm. Motor berlambang “S” khas ini hanya memiliki berat kosong 139 kg.

Dilansir dari Rush Lane, Suzuki Gixxer SF terbaru ini telah dirancang di pusat R&D Suzuki Jepang dan sudah melewati berbagai pengujian terkait dengan stabilitas ketika motor melesat dalam kecepatan tinggi dan pengaruh pada hembusan angin.

Disamping itu, Suzuki juga telah melakukan pengujian di fasilitas terowongan angin seperti yang telah dilakukan pada superbike andalannya, Hayabusa dan GSX-R serta motor untuk MotoGP

Beralih ke sektor jantung mekanisnya, Suzuki Gixxer SF dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 154,9 cc, dengan 1 silinder SOHC (Single overhead camshaft), 2-valve engine. Berbekal mesin tersebut, motor sport ini dapat meletuskan tenaga sebesar 14,5 daya kuda pada putaran 8.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 14 Nm pada putaran 6.000 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan sebagai penyalur tenaga dari mesin ke roda motor.

Hadirnya Suzuki Gixxer SF ini akan semakin mempersengit persaingan segmen motor sport entry level di India yang sebelumnya telah diisi oleh Yamaha YZF-R15, Honda CBR150R dan lain-lain.

Img source: http://www.motoroids.com

Source: suzuki gsx 150, suzuki gsx 150 full fairing, gsx 150, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply