Home Kawasaki Membeli Kawasaki Ninja 250 FI Bekas, Kelebihan dan Kekurangan!

Membeli Kawasaki Ninja 250 FI Bekas, Kelebihan dan Kekurangan!

Tips Membeli Kawasaki Ninja 250 FI Bekas. Beberapa tahun belakangan ini motor sport berfairing dengan kapasitas mesin sebesar 250 cc semakin diminati banyak orang. Kini motor sport tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi saja, namun juga sebagai bagian dari gaya hidup.

Semakin banyaknya peminat motor sport ini membuat persaingan di segmen tersebut semakin ketat. Banyak produsen motor yang meluncurkan sport fairing andalannya guna memikat hati para konsumen motor di Tanah Air. Seperti yang diketahui bersama, di segmen motor sport terbaru full fairing 250 cc ada beberapa model yang bersaing, yakni Yamaha R25, Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250 FI.

Dari ketiga motor tersebut, Kawasaki Ninja 250 FI bisa dibilang cukup agresif dalam hal performa. Selain itu tampilannya yang memukau membuat banyak orang terpikat padanya.

Motor besutan salah satu pabrikan otomotif asal Negeri Bunga Sakura ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2012. Saat memulai debut perdananya, Ninja 250 FI diposisikan sebagai penerus perjuangan Ninja 250 model sebelumnya yang masih menggunakan sistem karburator.

Apabila Anda ingin membeli motor sport 250 cc namun tidak mempunyai cukup biaya, Kawasaki Ninja 250 FI lansiran 2013 bisa menjadi salah satu solusinya. Sama halnya dengan motor bekas lain pada umumnya, ada beberapa hal yang perlu anda cermati sebelum memutuskan untuk membeli. Hal ini harus dilakukan agar Anda tidak tertipu dan merasa dirugikan setelah membeli motor pilihan Anda.

Tips Beli Kawasaki Ninja 250 FI 2013 2

Apa saja yang perlu diperhatikan? Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa Anda gunakan saat hendak membeli Kawasaki Ninja 250 FI bekas.

“Jika mesin dalam kondisi standar termasuk minim masalah, yang bahaya jika pernah dimodifikasi, sitting klep bisa rusak. Kemudian jika kondisi oli tidak diperhatikan bisa berpotensi oli berkurang atau kering yang bisa merusak jeroan mesin,” Ungkap Iyang, mekanik Utama Motor, bengkel spesialis Kawasaki yang bertempat di Jl. Raya Bogor, Jakarta Timur.

Perlu Anda ketahui, komponen sitting klep pada Ninja 250 FI bisa mengalami kerusakan karena mesin berputar terlalu tinggi melebihi batas. Sebagai contoh, pemilik sebelumnya sudah mengganti ECU standar dengan racing aftermarket yang mempunyai limiter lebih tinggi dari bawaan pabrik.

Di samping itu, perhatikan pula kondisi oli mesin. Permasalahan yang terjadi jika oli mesin berkurang atau bahkan kering adalah rusaknya komponen metal di dalam mesin, seperti piston, kruk as dan lain sebagainya.

Setelah selesai melihat beberapa hal di atas, selanjutnya yang perlu Anda periksa adalah komponen kelistrikan. Pastikan kelistrikan motor masih dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Komponen kelistrikan yang masih berfungsi normal akan berdampak pada kinerja sistem injeksi yang juga baik.

Jangan lupa untuk memperhatikan bagian kaki-kaki, seperti uni-track monoshock. Pada Ninja 250 FI bekas biasanya terdapat beberapa permasalah, seperti karat dan terasa seret sehingga akan mengganggu stabilitas dan kenyamanan selama berkendara.

Berbicara masalah harga, Kawasaki Ninja 250 FI produksi tahun 2013 yang dijual di pasar motor bekas dibanderol dengan harga yang beragam. Pastinya kondisi dan modifikasi yang dilakukan akan mempengaruhi harga jual dari motor tersebut. Kisaran harga motor sport andalan Kawasaki itu mencapai Rp 43 juta hingga Rp 48 jutaan.

Baca Juga : Harga Kawasaki Ninja 150R Super Kips Bekas

Berikut adalah spesifikasi mesin, kelebihan dan kekurangan Kawasaki Ninja 250 FI 2013:

Spesifikasi mesin

  • Kapasitas mesin: 250 cc
  • Konfigurasi mesin: 2 Silinder DOHC Injeksi
  • Sistem transmisi: 6 percepatan Manual

Kelebihan

  • Performa mesin memuaskan
  • Jaringan dan aftersales service luas
  • Mudah untuk dimodifikasi

Kekurangan

  • Oli mesin sering berkurang
  • Harga motor dan spare parts cukup mahal

Source: kelemahan ninja 250 fi, kelemahan ninja 250, kelebihan dan kekurangan ninja 250r karbu, kekurangan ninja 250, kelebihan ninja 250 fi, kelebihan dan kekurangan ninja 250 fi, kelemahan ninja 250 karbu, kelebihan dan kekurangan ninja 250, kelebihan dan kekurangan ninja 250 karbu, kelemahan kawasaki ninja 250 fi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply