Home Auto News Datsun on-DO 2014 Perpaduan Kualitas Eropa dan Jepang

Datsun on-DO 2014 Perpaduan Kualitas Eropa dan Jepang

0 3193

Datsun on-DO 2014 Dipasarkan Di Russia, Mobil sedan ini sejak pertama kali dikembangkan dengan konsep Jepang, namun dalam perkembangannya diracik dengan memiliki cita rasa Eropa (Russia). Bahkan sedan ini mendapatkan pengembangan langsung di Russia dan juga menjadi negara pertama yang mencicipi Datsun on-DO 2014. Sebagai tambahan informasi, di Indonesia sendiri dalam waktu dekat ini juga akan diluncurkan mobil keluaran Datsun lainnya dalam model hatchback Datsun GO dan MPV Datsun GO+, dimana mobil tersebut pada akhir tahun lalu sudah dipamerkan dalam ajang IIMS 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Desain Datsun on-DO sepenuhnya dituntaskan oleh Nissan Global Design Centar yang berlokasi di Jepang. Selanjutnya untuk pengembangan rekayasa dilakukan di Russia oleh tim internasional dari Nissan yang dibentuk di AVTOVAZ. Dengan kombinasi dari berbaga negara tersebut menghasilkan sebuah mobil modern dengan DNA yang cocok untuk karakteristik iklim dan konsumen mobil baru sedan di Russia, Jepang ataupun seluruh dunia.

Pemilihan kata ‘DO’ sendiri terinspirasi dari jiwa masyarakat Jepang yang penuh disiplin. Secara bahasa memiliki arti ‘cara’ dimana mencerminkan cara yang konsisten dalam melakukan sebuah perkerjaan dengan sempurna. Hal tersebut juga bisa diartikan menjadi ‘bergerak’ sehingga on-DO dapat menyediakan mobilitas bagi konsumen mobil dengan cara yang inovatif.

Kemudian kata ‘On’ diambil dari bahasa Russia yang memiliki arti ‘dia’, hal tersebut menggarisbawahi sebuah kekuatan, agresifitas dan kinerja maksimal. Dan kedua kata tersebut bila disatukan menunjukkan sebuah dinamika yang positif dalam setiap kehidupan manusia.

Mesin Datsun On-DO menggendong mesin bensin berkapasitas 1.6L yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 87 hp. Rencananya sedan ini akan dijual pertama kali di Russia pada musim panas mendatang (akhir tahun) dengan banderol harga 400.000 Rubel atau jika dirupiahkan sekitar Rp 128 juta. Datsun on-DO akan diproduksi di Russia di pabrik AVTOVAS yang terletak di Togliatti.

Gallery (Klik Gambar Untuk Memperbesar)

Source: interior mobil jepang keluaran baru, mobilsedan datsunterbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply