Home Auto News Kelebihan Renault Duster 4×4 Terbaru 2015

Kelebihan Renault Duster 4×4 Terbaru 2015

0 2394

Keunggulan Mobil Renault Duster 4×4. Belum lama ini, pabrikan otomotif asal Prancis, Renault merilis mobil barunya di Indonesia. Mobil tersebut adalah Renault Duster 4×4 yang merupakan kendaraan Small SUV (Sport Utility Vehicle).

Pada sektor performanya, mobil suv terbaru di Indonesia ini dipersenjatai dengan jantung mekanis berkapasitas 1.5 L dCi. Walaupun mesin yang diusung terbilang kecil, namun tenaga yang dihasilkan tidak boleh dipandang sebelah mata. Hal tersebut dikarenakan Duster 4×4 dibekali dengan perangkat turbocharged.

Lalu seperti apa keunggulan yang dimiliki oleh mobil besutan automaker asal Benua Biru itu? Berikut adalah detail lebih jauh mengenai spesifikasi Renault Duster 4×4:

1. Desain

Melihat tampilannya, mobil ini tidak memiliki dimensi yang terlalu besar. Hal ini membuat Duster 4×4 nyaman dikendarai di dalam kota. Tampilan bodi yang memiliki desain khas mobil Eropa ini menjadi nilai lebih bagi para penggunanya. Renault mengembangkan small SUV terbarunya ini dengan mengutamakan pada sisi kenyamanan.

Melihat bagian depan, Anda akan dihadapkan pada logo besar dengan grille lebar memanjang yang ditemani oleh lampu berbentuk kotak. Selain itu disematkan pula stylish roof tails dan chrome front grille yang membuat tampilannya semakin menggoda. Sedangkan di bagian buritan, terdapat lampu stoplamp yang terlihat proporsional di tepi bodi.

Renault Duster 4x4 2015 Indonesia 1

2. Small SUV 4W

Renault Duster 4×4 merupakan mobil pertama yang menggunakan penggerak 4 roda sekaligus. Mobil ini dilengkapi dengan All Wheel Independent Multi Link Suspension sehingga memungkinkan kendaraan dapat melalui berbagai kondisi jalan.

Untuk struktur rangkanya, Duster 4×4 menggunakan model Monocoque body sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih maksimal. Small SUV ini memiliki beberapa mode sistem penggerak, seperti 2WD Mode, Auto Mode dan 4×4 Mode.

Menariknya, Renault Duster 4×4 dapat menaklukkan segala medan berkat ground clearance tertinggi di kelasnya, yakni 210 mm. Selain itu clearance angles juga menjadi faktor utama agar mobil ini dapat melalui medan berat dengan mudah.

3. Fitur keselamatan lengkap

Selain performa yang tangguh, Duster 4×4 juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan, antara lain Dual Front airbags, ABS, EBD dan BA. Hal ini menjadi salah satu kunci Renault untuk menarik konsumen small SUV.

4. Performa mesin maksimal

Dengan hanya berbekal mesin 1.5 dCi Turbo Diesel engine saja, Renault Duster 4×4 memiliki tenaga yang sangat memuaskan. Mesin tersebut dapat menghembuskan tenaga hingga sebesar 110 PS pada putaran 4.000 rpm. Sedangkan untuk urusan konsumsi bahan bakarnya, mobil ini hanya memerlukan 1 liter bensin untuk melakukan perjalanan sejauh 16-17 km.

Bagi Anda yang kurang puas dengan tenaga mesin tersebut, Renault menawarkan mesin 1.5 dCi Direct Common-rail injection 4 silinder 8 valves yang mempunyai torsi besar. Torsi puncaknya dapat mencapai 245 Nm pada putaran 1.750 rpm.

Jika pada tampilan luarnya kental dengan nuansa mobil khas Eropa nan menarik, suasana akan berubah ketika Anda memasuki kabin mobil ini. Terlihat jelas Renault merancangnya dengan karakter adventure. Tampilan dashboard Duster 4×4 menghadirkan kesan futuristik. Selain itu, disematkan pula odometer analog, dengan jarum penunjuk dan layar touchscreen berukuran 7 inci.

Pemilihan mode berkendara dapat dijangkau mudah oleh pengemudi sehingga tidak merepotkan. Letaknya berada di pojok kiri bawah berdekatan dengan tuas transmisi. Performa mobil saat transmisi gear pertama dioperasikan sangat terasa bertenaga. Bahkan mobil ini dapat melewati medan dengan tingkat kemiringan 35 derajat hingga 60 derajat dengan mulus tanpa masalah.

Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki, Renault Duster 4×4 dapat Anda jadikan bahan pertimbangan yang menarik sebelum membeli mobil baru. Harga Renault Duster 4×4 ditawarkan dalam dua tipe, yakni E2 dan E3. Untuk tipe E2 harga yang dipatok Rp 333,5 juta, sedangkan Duster 4×4 tipe E3 dibanderol Rp 339,5 juta.

Source: kelebihan dan kekurangan renault duster, kelebihan kekurangan renault duster, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply