Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Vixion Model Tracker Old School

Modifikasi Yamaha Vixion Model Tracker Old School

0 5233

Yamaha Vixion Modifikasi Tracker Old School. Memiliki tunggangan yang tampil beda dan menarik merupakan idaman bagi banyak orang. Oleh karena itu banyak pula yang memutuskan untuk memodifikasi motor kesayangannya dengan konsep yang beragam. Bahkan tidak sedikit yang menerapkan konsep yang cukup ekstrem pada tunggangannya hanya untuk mengejar penampilan yang beda dari lainnya.

Hal serupa juga dialami oleh Abar, pemilik Katros Motorcycle. Hendrik, pemilik Yamaha Vixion lansiran 2012 ingin merombak motornya menjadi sosok motor custom yang mengesankan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Abar.

“Saat disodorkan project motor yang satu ini, kami berusaha keras untuk bisa mengubah tampilan Vixion jadi bergaya tracker oldschool, karena chassis Yamaha Vixion ini memiliki desain sama sekali tidak mendukung dengan konsep yang diinginkan,” ungkap Abar.

Akan tetapi dirinya tidak ingin putus asa dan menyerah terhadap keadaan. Abar berpikir keras untuk mencari jalan keluar agar permintaan sang pemilik Vixion tersebut terwujud.

Dan akhirnya ide modifikasi motor pun muncul. Abar menawarkan konsep lain yakni neo tracker. Konsep yang disampaikan oleh Abar ini memadukan garis bodi modern menjadi sosok kendaraan tracker oldschool.

Agar tampilan Yamaha Vixion yang berkesan gagah tetap terlihat, Abar memutuskan untuk tidak melepas rangka aslinya. Sebagai gantinya, bagian tangki bahan bakar diganti dengan model yang lebih bulat dari tangki bawaan pabrik.

Melirik bagian kaki-kakinya, modifikasi motor yamaha vixion ini menggunakan velg model jari-jari Aluminium, tidak lagi menggunakan model palang seperti kondisi standarnya. Bagian depan berukuran 2,50-17 dan belakang 3 inci – 17. Abar menggunakan ban merek Swallow untuk membalut velg jari-jari tersebut.

Modifikasi Yamaha Vixion 2012 Tracker Oldshool 2

Sementara untuk memperkuat kesan klasik dari motor ini, jok asli Yamaha Vixion dipensiunkan dan diganti dengan jok custom buatan Katros. Stang kemudi turut diganti dan mengadopsi milik Yamaha Byson.

Setelah seluruhnya selesai dikerjakan, sentuhan terakhirnya adalah mengecat ulang seluruh bodi. Abar menggunakan warna hitam semi gloss yang dipadukan dengan dark silver di bagian chassisnya. Alhasil Yamaha Vixion yang sejatinya memiliki tampilan sporty berubah wujud menjadi sosok tunggangan tracker oldschool yang klasik.

Sekedar pengingat, Yamaha Vixion merpakan motor sport yang diproduksi oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek (APM) Yamaha di Indonesia. Motor ini pertama kali dirilis pada tahun 2007 silam.

Sejak pertama kali diluncurkan, Yamaha Vixion mulai digemari oleh banyak konsumen sepeda motor di Tanah Air. Bahkan penjualannya terus mengalami peningkatan. Dalam rentang waktu 2007 hingga 2012, Yamaha Vixion telah mengalami beberapa perubahan yang meliputi pengantian warna dan stiker. Akan tetapi spesifikasi dasar pada motor ini tidak berubah.

Melihat dimensinya, motor sport andalan automaker asal Jepang ini memiliki panjang 2.000 mm, dengan lebar 705 mm dan tinggi mencapai 1.035 mm.

Sementara pada bagian jantung mekanisnya, Yamaha Vixion lansiram 2012 mengandalkan mesin berkonfigurasi 4-klep dengan camshaft/noken tunggal yang memiliki volume silinder sebesar 149,8 cc, bersistem injeksi, SOHC dan berpendingin cairan. Mesin tersebut merupakan pengembangan dari Yamaha Jupiter MX.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 11,10 kW pada putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 13,10 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin disalurkan melalui sistem perpindahan gigi manual 5-percepatan.

Spesifikasi motor modifikasi Yamaha Vixion 2012:

  • Velg depan : Aluminium 2.50-18
  • Velg Belakang : Aluminium 3.00-17
  • Ban depan : Swallow
  • Ban belakang : Swallow
  • Tromol Set : Aftermarket
  • Headlamp : Autopall
  • Setang : Yamaha Byson
  • Sok belakang : Stock
  • Knalpot : custom Katros
  • Spatbor belakang : Yamaha DT
  • Stoplamp : Polaris
  • Jok : Spesial synthetic by Katros

Source: http://dapurpacu.com

Source: vixion cafe racer, vixion modif cafe racer, cafe racer yamaha vixion, Vixion caferacer, cafe racer vixion, modifikasi vixion cafe racer, yamaha vixion cafe racer, modif vixion cafe racer, modif vixion velg jari jari lebar, vixion 2012 cafe racer, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply