Home Mobil Hatchback Panduan Membeli Mobil Mitsubishi Mirage Bekas

Panduan Membeli Mobil Mitsubishi Mirage Bekas

0 1688

Membeli Mobil Mitsubishi Mirage Bekas. Mobil berdimensi kecil merupakan salah satu solusi bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan. Dengan bentuknya yang kecil akan mempermudah pengendara untuk melalui jalanan-jalanan sempit dan padat. Selain itu konsumsi bahan bakar yang hemat menjadikan mobil kecil banyak diminati. Sebab efisiensi BBM yang baik akan membuat pemilik dapat mengheemat pengeluaran untuk biaya transportasi.

Bagi Anda yang hendak membeli mobil bekas untuk keperluan harian, Anda bisa memilih Misubishi Mirage. Model small hatchback andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ini memiliki kualitas yang baik. Mirage mengandalkan mesin 3-silinder yang dikenal irit BBM. Selain itu, fitur yang dimiliki mobil ini juga lebih lengkap.

Mitsubishi Indonesia menawarkan Mirage dalam 3 varian, yakni GLX, GLS A/T dan Exceed A/T. Adapun fitur control audio steering, keyless operation system dan tombol start/stop system merupakan kelengkapan standar dari mobil ini

Mobil besutan produsen otomotif asal Negeri Samurai ini memiliki dimensi panjang 3.710 mm, dengan lebar 1.665 mm dan tinggi mencapai 1.500 mm. Bodinya yang kecil dan tampilan luar yang menarik akan memberikan nilai lebih tersendiri di mata konsumen mobil.

Saat hendak membeli Mitsubishi Mirage dalam kondisi bekas, jangan lupa untuk melihat buku servis mobil ini. Mobil yang sering dirawat akan membuat kondisinya selalu terjaga dan minim permasalahan. Dengan begitu Anda akan yakin bahwa mobil yang akan dibeli benar-benar dalam kondisi baik.

Tips Beli Mitsubishi Mirage Bekas 2

Di samping itu, karena mobil ini menggunakan mesin 3-silinder, maka pelajari terlebih dahulu karakter mesin tersebut untuk memudahkan Anda saat memeriksa. Ketika mobil dihidupkan, pastikan getaran dalam kondisi wajar. Sebab mesin 3-silinder memang tidak sehalus mesin 4-silinder.

Perlu Anda catat, walaupun pabikan telah menggunakan teknologi tertentu untuk meminimalisir getaran yang dihasilkan mesin 3-silinder, tetapi pada rentang putaran tertentu getaran dan suara khas mesin 3-silinder masih terasa. Oleh karena itu pastikan Anda tidak bermasalah dengan suara dan getaran yang dihasilkan oleh mesin 3-silinder tersebut.

Selain memeriksa mesin, jangan lupa untuk memeriksa apakah ada rembesan oli atau tidak, dan adakah asap putih yang keluar dari knalpot baik saat idle atau ketika pedal gas diinjak penuh.

Menurut Imam Sulistiyo, bengkel Mitsubishi Pos Pengumben, fitur airbags mobil juga harus dicermati. Karena pada Mitsubishi Mirage fitur keselamatan ini sering mengalami permasalahan. Anda dapat memeriksanya dengan memperhatikan nyala lampu indikator pada panel instrumen mobil. Apabila menyala, bisa dipastikan airbags mengalami masalah.

Dalam memeriksa bagian-bagian mobil, lakukanlah dengan teliti dan hati-hati. Apabila memang perlu, lakukan test drive untuk mengetahui seberapa baik kondisi mobil. Selain itu ketahui harga pasaran Mitsubishi Mirage terbaru, jangan sampai Anda tertipu dengan tawaran harga yang lebih murah dari semestinya.

Bagian mobil yang tidak boleh luput dari pemeriksaan adalah kolong mobil. Sekedar informasi, kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Mirage memiliki ground clearance yang rendah. Oleh karena itu periksalah bagian kolong apakah ada bagian yang penyok atau tidak.

Di pasar mobil bekas, hanya ada tiga tipe yang dijual, yakni GLX, GLX dan Exceed. Belum ada Mirage tipe sport terbaru yang dipasarkan. Dari ketiga tipe yang ada, Mirage tipe Exceed tahun 2013 menjadi rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan. Sebab tampilan Mirage Exceed terlihat lebih menarik dengan fitur terlengkap.

Tipe ini telah dibekali dengan fitur smart key dan teknologi immobilizer yang membuat mobil tidak mudah untuk dicuri. Selain itu pada sistem pengeremannya telah dilengkapi dengan fitur ABS (Anti-lock Brake System). Mitsubishi Mirage Exceed lansiran 2013 juga memiliki kualitas yang relatif lebih baik mengingat tahun produksi yang masih muda.

Harga Mitsubishi Mirage Bekas:

  • Mitsubishi Mirage GLX M/T 2012 : Rp 105 jutaan
  • Mitsubishi Mirage GLX M/T 2013 : Rp 115 jutaan
  • Mitsubishi Mirage GLS CVT 2012 : Rp 110 jutaan
  • Mitsubishi Mirage GLS CVT 2013 : Rp 125 jutaan
  • Mitsubishi Mirage Exceed CVT 2012 : Rp 215 jutaan
  • Mitsubishi Mirage Exceed CVT 2013 : Rp 250 jutaan

Source: mitsubishi mirage bekas, kekurangan mirage bekas, harga mirage second, harga mirage bekas, dijual mitsubishi mirage glx th 2012, mobil mirage harga bekas, mirage GLX thn 2014, mirage second, mirrage matic gls 2013 matic kelemahan, mitsubishi miirage bekas, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply