Home Auto News Mobil Daihatsu Ayla Terbaru 2015 Kini Punya Dua Airbag

Mobil Daihatsu Ayla Terbaru 2015 Kini Punya Dua Airbag

0 2233

Kelebihan Fitur-Fitur Daihatsu Ayla. Setelah Toyota Indonesia menghadirkan Toyota Agya terbaru dengan segala kelebihan dan kekurangannya, kini giliran saudara dekatnya, Daihatsu Ayla yang unjuk gigi dengan rilisnya varian baru. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia menghadirkan Daihatsu Ayla terbaru dengan fitur airbag.

Kehadiran Daihatsu Ayla ini merupakan tanggapan positif Daihatsu atas saran pelanggan sekaligus bagian dari inovasi berkelanjutan untuk menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan fitur kenyamanan dan keamanan yang lengkap.

Model Low Cost Green Car (LCGC) andalan Daihatsu ini ditawarkan dalam beragam pilihan warna, antara lain merah, putih, hitam, abu-abu, silver dan biru muda.

“Sebagai sahabat baru keluarga Indonesia, Ayla Airbag hadir dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang semakin lengkap. Daihatsu akan terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan Sahabat Daihatsu. Kami akan terus mendengarkan suara pelanggan agar semakin lekat di hati masyarakat sesuai spirit Daihatsu Sahabatku,“ papar Amelia Tjandra, yang menjabat sebagai Direktur Marketing ADM.

Daihatsu Ayla Airbag merupakan varian baru yang dikembangkan dari Ayla Tipe X (transmisi manual dan otomatis). Beberapa fitur keamanan baru yang dibenamkan pada mobil ini adalah dual SRS airbag pada bagian pengemudi dan penumpang depan untuk melindungi keduanya dari benturan saat terjadi tabrakan.

Daihatsu Ayla 2015 Indonesia 2

Di samping itu, di baris pertama Ayla Airbag juga dibekali dengan fitur pretensioner & force limiter seat belt. Fitur tersebut berfungsi untuk mendukung kinerja airbag untuk mengurangi resiko cedera. Mekanisme dari kedua fitur tersebut adalah dengan mengencangkan dan mengurangi tekanan berlebih pada dada pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi benturan keras.

Daihatsu Ayla Airbag juga dibekali dengan fitur body reinforcement, yakni berupa penambahan material pada sejumlah bagian body mobil guna meningkatkan daya tahan body ketika terjadi benturan dari berbagai sisi. Disematkan pula fitur brake pedal assist. Fitur ini memungkinkan pedal rem langsung patah ke dalam ketika terjadi tabrakan sehingga pengemudi terhindari dari kemungkinan terhimpit pedal rem.

Fitur side impact beam juga hadir pada Ayla Airbag yang berfungsi untuk memberikan perlindungan jika penumpang mengalami benturan dari arah samping. Untuk semakin menjamin keselamatan penggunanya selama perjalanan, Daihatsu menyematkan seatbelt pada semua baris jok. Ada pula fitur air ventilator yang akan menambah kenyamanan pengguna. Fitur ini dapat mengatur sirkulasi udara dari dalam kabin ke luar atau sebaliknya sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Sebagai tambahan, Daihatsu Ayla sebelumnya telah dilengkapi dengan fitur rear wiper, ECO indicator, MID (multi information display), meter cluster lengkap dengan tachometer, air intake resonator untuk meminimalisir kebisingan suara mesin bagi pengendara dan rear speaker yang dapat menambah kualitas suara bagi penumpang belakang.

Daihatsu Ayla memiliki ukuran panjang 3.600 mm, dengan lebar sebesar 1.600 mm dan tinggi mencapai 1.520 mm. Dengan dimensi tersebut, Ayla cukup lega untuk dikendarai bersama keluarga.

Mobil murah ini mengandalkan mesin yang memiliki kapasitas sebesar 998 cc, DOHC, 3-silinder, 12 katup sebagai sumber tenaganya. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 65 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi mencapai 85 Nm pada putaran 3.000 rpm.

Saat pertama kali diluncurkan di Indonesia, Daihatsu Ayla langsung mendapat respon positif dari masyarakat. Ayla mampu meraih pangsa pasar rata-rata 30 persen di segmen LCGC. Hingga saat ini, Daihatsu Ayla yang diproduksi di Tanah Air memiliki kandungan komponen lokal hingga 86 persen.

Daihatsu Ayla Airbag dijual dengan harga Rp 111,7 juta untuk transmisi manual, sementara untuk transmisi otomatis dibanderol Rp 120,75 juta.

Source: kelemahan ayla, ayla 3 baris, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply