Home Modifikasi Mobil Modifikasi Mobil Toyota Camry Red HOT!

Modifikasi Mobil Toyota Camry Red HOT!

0 3374

Toyota Camry Modifikasi Audio dan Body Kit. Pemilik Toyota Camry lansiran tahun 2006 yang satu ini memiliki konsep modifikasi menarik. Sony Yudhanto yang menyukai mobil hot rod ini memutuskan untuk memadukan antara mobil Jepang dengan konsep modifikasi khas Amerika itu.

“Dari awal gue niat beli Camry ini karena memang mau dimodifikasi. Apalagi gue lihat di Thailand modifikasi Camry lagi ramai, dengan berbagai aliran, baik elegan sampai racing,” kata Sony.

Mobil besutan pabrikan otomotif raksasa asal Jepang ini dimodifikasi menjadi layaknya hot rod yang tenar di Negeri Paman Sam. Walaupun mobil yang diguankan bukan model muscle car, tetapi dengan mobil baru Toyota Camry yang memiliki kapasitas terbesar dinilai sudah cukup.

Bagian body mobil menjadi sasaran modifikasi. Sang pemilik merombak warnanya menjadi terlihat unik. “Enggak mau tanggung-tanggung, gue cat candy red supaya beda,” jelas Sony yang merupakan pengusaha properti ini. Sony memilih warna cat red candy yang menggunakan lansiran De Beer dan dicampur dengan orange candy De Beer. Efek pencampuran warna ini akan terlihat jelas ketika terkena sinar matahari.

Sedangkan untuk bagian peleknya, sang pemilik mengganti pelek standar dengan Rotiform VCE 3 pieces construction yang dipesan langsung dari Amerika. “Waktu pesan, mereka cuma punya lebar 10,5 inci rata dengan ET15. Makanya begitu sampai di sini, gue custom lagi barrel-nya buat yang depan biar bisa masuk,” ungkap Sony.

Modifikasi Toyota Camry 2006 1

Tidak sampai di situ saja, ia memasangkan lips dari pelek DPE ke Rotiform VCE yang memiliki diameter 20 inci ini. “Sekarang lebarnya jadi 9 inci dan ET35, aman…” jelasnya. Sedangkan pelek bagian belakang tetap memiliki lebar 10,5 inci dengan ET15. Pelek tersebut dibalut dengan ban merek Accelera berukuran 225/35ZR20 yang dijual seharga US$ 6.000.

Namun proses modifikasi belum selesai, Sony menyematkan air suspension yang menggantikan sport kit Tein. Hal ini ia lakukan untuk semakin memperkuat kesan hot rod dari Camry miliknya. Sony mengusung Universal Air Suspension 4 titik, yang ditambahkan dengan custom negative camber kit sekitar 7°. Berkat sejumlah ubahan yang dilakukan oleh Sony, Toyota Camry ini berubah menjadi lebih segar dan menarik untuk dipandang.

Sebagai informasi, Toyota Camry yang dipasarkan di Indonesia saat ini memiliki dimensi yang cocok untuk jalanan perkotaan. Mobil sedan andalan Toyota ini memiliki panjang 4.825 mm, dengan lebar 1.820 mjm dan tinggi mencapai 1.470 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.775 mm, sementara bobotnya mencapai 1.610 kg.

Untuk menjaga performa handling dan kestabilan saat bermanuver di kecepatan tinggi, Toyota Camry menggunakan suspensi MacPherson Strut dengan Stabilizer pegas koil pada bagian depan dan Dual Link Strut dengan Stabilizer pegas koil pada bagian belakang.

Melirik jantung pacunya, Toyota Camry dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3.5 liter dengan 24 katup, DOHC, Dual VVT-i. Mesin tersebut dapat menghembuskan tneaga hingga 277 PS pada putaran 6.200 rpm dengan torsi puncak mencapai 35,3 Kgm pada putaran 4.700 rpm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi 6-percepatan. Akselerasinya pun juga memuaskan, pasalnya mobil ini dapat melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,1 detik.

Spesifikasi modifikasi Toyota Camry 2006:

  • Cat : red candy mix orange candy De Beer
  • Body kit : Custom
  • Stop lamp : facelift
  • Grille : Camry Thailand
  • Pelek : Rotiform VCE 20×9+10,5 inci
  • Ban : Accelera Phi 225/35ZR20
  • Airsus : Universal Air 4 titik
  • Camber kit : Custom
  • Minibar : Custom
  • Head unit monitor : Clift Design
  • Monitor : 2 V-tech
  • Subwoofer : 2 Clift Designs
  • Power monoblock : Clift Designs
  • Speaker set : 2 coaxial Clift Designs
  • Power : 4 channel Clif Designs

Source: http://www.otomotifnet.com

Source: modifikasi camry, camry 2006 modif, modif camry, modifikasi camry 2014, toyota camry 2005 modifikasi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply