Home Honda Kelebihan Mobil Honda HR-V Dibanding Para Pesaing

Kelebihan Mobil Honda HR-V Dibanding Para Pesaing

0 6085

Perbandingan Honda HR-V Dengan Pesaing. Tahun 2014 kemarin, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia meluncurkan crossover andalannya yang dinamai Honda HR-V. Kehadirannya di Tanah Air rupanya memberikan pengaruh besar di pasar otomotif nasional. Bahkan penjualannya terus mengalami peningkatan.

Dari beberapa varian yang ditawarkan, Honda HR-V juga hadir dalam pilihan mesin berkapasitas 1.799 cc. Mesin tersebut terbilang besar karena para pesaing dikelasnya, seperti Daihatsu Terios, Nissan Juke dan Toyota Rush hanya dibekali dengan mesin 1.500 cc.

Berbekal mesin yang lebih besar, maka tenaga yang dihasilkan juga semakin besar, yakni mencapai 139 hp. Keluaran tenaga tersebut membuat mobil ini menjadi SUV kompak paling bertenaga di Tanah Air. Varian HR-V 1.8 tentu bisa menjadi pilihan menarik bagi calon konsumen Honda HR-V yang menginginkan tenaga lebih. Lalu bagaimana performa dari mobil ini?

Saat mesin pertama kali dihidupkan, suaranya tidak terlalu berbeda dengan tipe E, S dan A yang mengusung mesin 1.497 cc. Bahkan saat pedal gas diinjak suaranya juga cukup mirip, halus namun padat.

Saat tuas perseneling dimasukkan ke D, sangat terasa jelas kedinamisan khas transmisi CVT yang membuat peningkatan kecepatan dapat berlangsung dengan halus. Bahkan tidak terasa entakan baik saat melaju dalam kecepatan sedang maupun berakselerasi keras. Apabila Anda menyukai karakter yang lebih sigap, Anda hanya perlu memindahkan tuas perseneling ke S. Maka mobil akan melesat lebih agresif.

Honda HR-V 1.8 Prestige 2015 Indonesia 2

Untuk uji coba akselerasi 0-100 km/jam, Honda HR-V 1.8 Prestige ini dapat menuntaskannya dalam waktu 10,5 detik. Lebih cepat dari HR-V tipe E bermesin 1.497 cc yang membutuhkan waktu 11,1 detik. Sekedar informasi tambahan, untuk model Mitsubishi Outlander Sport yang berada di atas kelas HR-V dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam 10,7 detik.

Walaupun akselerasinya cukup mengesankan, namun konsumsi bahan bakarnya tidak lebih hemat dari HR-V E. Untuk jalur dalam kota, tingkat konsumsi BBM HR-V 1.8 mencapai 10,9 km/liter. Sedangkan di tol mencapai 16,3 km/liter. Sedikit lebih boros dari HR-V E yang mampu menghemat konsumsi hingga 13,7 km/liter dan 17,6 km/liter di jalur yang sama.

HR-V 1.8 Prestige CVT merupakan varian tertinggi dari Honda HR-V. Oleh karena itu harganya bisa mencapai Rp 358 juta. Sementara untuk pilihan warna White Orchid Pearl dengan two tone dijual lebih mahal Rp 3 juta.

Sekedar informasi, mobil suv terlaris ini berbagi basis dengan Honda Jazz. oleh karena itu karakter pengendaliannya mirip dengan hatchback andalan Honda itu. Honda HR-V lincah dan sigap saat bermanuver. Tidak hanya itu, bantingan suspensi terbilang moderat alias tidak keras tapi juga tidak lembut. Dengan ground clearance yang tinggi, akan menjadi kemudahan tersendiri bagi penggunanya ketika melintasi jalan berlubang, genangan air maupun berkendara di saat hujan lebat.

Honda HR-V 1.8 Prestige lebih mahal Rp 60 jutaan dari HR-V 1.5 E. Akan tetapi sebagai gantinya HR-V 1.8 memberikan kemewahan yang mengesankan. Sebagai contoh, di bagian interiornya mobil ini menggunakan bahan kulit untuk membalut jok, roda kemudi dan trim. Tampilannya semakin istimewa berkatwarna putih yang menghiasi beberapa sudut. Di samping itu, dengan adanya panoramic roof dan sunroof di bagian atap akan menghadirkan kesan berkendara yang tak terlupakan.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh HR-V 1.8 adalah legroom bangku baris kedua yang cukup lega, dengan posisi duduk yang nyaman. Mobil ini juga sangat mendukung untuk digunakan berpergian jauh. Pasalnya kapasitas bagasi HR-V 1.8 Prestige ini luas. Dan jika Anda ingin memperluas bagasinya, Anda dapat melipat bangku belakang. Baca juga kelebihan mobil lainnya, Kelebihan Honda Odyssey Terbaru, Kelebihan Nissan Navara NP300 dan Kelebihan Mobil BMW X5 Indonesia.

Source: kelemahan honda hrv, kekurangan honda hrv, honda hrv prestige, kelebihan dan kekurangan honda hrv, kelemahan hrv, kelebihan honda hrv, hrv prestige, kelemahan honda HRV 2015, kekurangan hrv, kelemahan honda hrv prestige, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply