Home Kawasaki Modifikasi Kawasaki Ninja RR Mono Simple Minimalis

Modifikasi Kawasaki Ninja RR Mono Simple Minimalis

Kawasaki Ninja 250SL Modifikasi Minimalis. Modifikasi motor bisa diawali dari mana saja, entah dimulai dari mengubah tampilannya, menambahkan aksesoris ataupun dari mesin yang dipakai. Namun terlepas dari itu semua, modifikasi hingga saat ini masih digandrungi oleh banyak pemilik motor, tak terkecuali di Tanah Air.

Banyak orang yang memodifikasi kendaraan kesayangannya dengan konsep unik dan menarik. Bahkan tidak sedikit pula yang merombak tampilannya menyerupai sosok motor lain. Yang pasti setiap orang memiliki selera masing-masing.

Sama halnya dengan konsep modifikasi yang satu ini. Pada umumnya modifikasi motor sport kurang sempurna rasanya jika tidak mengubah bagian kaki-kaki dengan menggunakan part milik motor gede terbaru. Akan tetapi bagi Aloi, pemilik Kawasaki Ninja RR Mono produksi tahun 2014 ini, hal tersebut tidak wajib hukumnya.

Ia hanya mengandalkan par aftermarket pada motor kesayangannya itu. Kendati demikian, ubahan tersebut sudah cukup membuat tampilan kaki-kaki motor sport asal Negeri Bunga Sakura itu lebih gagah dari sebelumnya.

Kalau pakai limbah moge, proses pengerjaanya lama karena banyak ubahan dan penyesuaian. Saya enggak mau motor harus menginap lama di bengkel, karena dipakai wara-wiri setiap hari. Beda dengan part aftermarket yang tinggal plek alias PnP, enggak butuh ubahan. Selain itu nantinya kalau mau dibalikin ke standarnya lebih mudah,” terang pria yang berusia 26 tahun ini.

Modifikasi Kawasaki Ninja RR Mono 2

Agar keinginannya tercapai, warga Jembatan Lima, Jakarta Barat ini menyerahkan pengerjaan modifikasi kepada rumah modifikasi Hollywood Motor Sport (HMS). Sok bagian depan standar motor keluaran pabrikan otomotif dengan warna hijau khas ini diganti dengan model upside down lansiran NUI. Part tersebut dipilih oleh sang pemilik karena telah didesain dobel cakram. Dengan demikian, tampilan motor tidak hanya sekedar kekar saja, namun juga semakin sporty layaknya motor gede.

Selanjutnya, ubahan juga dilakukan pada bagian kaki belakang. Agar terlihat lebih kekar, maka digunakanlah swing arm merek Delkevic. “Di pasaran baru ada merek ini. Pasalnya saya juga sudah mencoba cari di daerah Kebon Jeruk Kota, Jakbar, belum ada swing arm aftermarket merek lain khusus untuk RR Mono,” ungkap Aloi.

Part PnP (plug and play) untuk Kawasaki Ninja RR Mono cukup sulit untuk dicari. Mungkin salah satu alasannya karena populasi motor sport ini tidak sebanyak Ninja 250R, sehingga para produsen part aftermarket berpikir dua kali terlebih dahulu untuk membuat part PnP-nya. “Tapi beberapa part PnP lainnya sudah ada. Di antaranya footstep, cover bak kopling dan magnet, setang lebar dan beberapa part lainnya,” kata Benny, mekanik HMS.

Pria yang menjadi pebengkel di Jl. Otista Raya, Jakarta Timur ini menjelaskan, untuk melakukan rombakan pada Kawasaki Ninja RR Mono hanya membutuhkan waktu satu hari. “Semua tinggal plek dan enggak ada ubahan maupun penyesuaian. Sesuai yang diinginkan pemiliknya,” tambahnya.

Setelah selesai mengerjakan bagian kaki-kaki, pebengkel yang berpengalaman lebih dari 5 tahun ini melanjutkan pengerjaan di bagian bodi. Lantaran sang pemilik ingin agar bodi orisinalnya tetap dipertahankan, maka Benny menyematkan beberapa bodi custom. Hal ini dilakukan agar tampilan motor menjadi lebih sporty dibandingkan dengan tampilan standarnya. Beberapa bodi custom yang disematkan antara lain cover single seater, undercowl dan kondom tangki.

Sejumlah ubahan yang dilakukan membuat Kawasaki Ninja RR Mono milik Aloi ini berubah menjadi sosok yang lebih segar dan menarik, meskipun bagian bodi masih standar. Walaupun begitu aplikasi modifikasi yang mudah menjadi kelebihan dari modifikasi ini yang bisa Anda tiru. Baca juga, Modifikasi Kawasaki Ninja RR Mono Modal Rp 10 Jutaan.

Spesifikasi motor modifikasi Kawasaki Ninja RR Mono :

  • Pelek : Delkevic (3,5 inci & 5,5 inci)
  • Ban : Dunlop 120/70-17 & 190/50-17
  • Setang : Black Diamond
  • Winshield : MHR (Jenong)
  • Footstep : Black Diamond
  • Knalpot : Black Diamond
  • Frame Slider : Black Diamond
  • Hand grip : Harris
  • Handel rem : Black Diamond
  • Pengerjaan : 1 hari
  • Estimasi biaya : Rp 40 jutaan

Source : http://motor.otomotifnet.com

Source: ninja 250 sl modifikasi, modifikasi ninja 250 sl, ninja 250 sl modif, ninja 250sl modif, ninja 250sl modifikasi, modif ninja 250 sl, modifikasi ninja mono 250 sl, Modifikasi Kawasaki Ninja 250SL, arm delkevic kawasaki z250sl 2017, accesories ninja mono, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply