Home Honda Panduan Modifikasi Honda Tiger Unik Dan Futuristik

Panduan Modifikasi Honda Tiger Unik Dan Futuristik

0 2268

Panduan Modifikasi Honda Tiger. Seperti yang diketahui bersama, motor sport Honda Tiger terbaru sudah tidak diproduksi lagi oleh Honda. Meski demikian pemilik Honda Tiger masih banyak. Bahkan ada beberapa pemilik yang melakukan modifikasi lantaran merasa bosan dengan tampilan standar Honda Tiger. Hal ini juga dirasakan oleh salah satu pemilik Honda Tiger, Muhammad Sobron.

Dengan konsep unik dan menarik, sang pemilik menyulap motornya menjadi sosok yang berbeda dan unik. Motor berwarna hitam ini sejatinya adalah Honda Tiger lansiran tahun 2006. Untuk pengerjaannya, Sobron bekerjasama dengan bengkel Workshop BIM dan Zoel Garage yang bertempat di Jl. Tanjung Rema Ruko No. 04 Martapura.

Namun ada kisah menarik di balik motor berpenampilan unik ini. Tampilannya yang terlihat menawan ini membuat konsep modifikasi ini meraih penghargaan “Best Engineering” pada Honda Modif Contest 2015 seri pertama di Banjarmasin. Apa saja hal menarik yang terdapat pada Honda Tiger modifikasi ini? Berikut adalah ulasan lebih lengkapnya.

1. Desain menyerupai Cafe Racer

Saat ini konsep modifikasi Cafe Racer sedang diminati oleh banyak peggemar modifikasi, tak terkecuali di Tanah Air. Akan tetapi konsep Cafe Racer yang dituangkan pada Honda Tiger ini lain daripada yang lain.

Konsep modifikasi yang dibuat oleh Workshop BIM dan Zoel Garage ini memberikan tampilan cafe racer yang cantik dan dipadukan dengan bodi plat yang telah dicustom. Tampilan Honda Tiger 2006 ini semakin menarik dan terkesan gagah setelah dibalut dengan warna hitam pekat.

Tidak sampai di situ saja, melihat tampilan depannya, mata Anda akan dimanjakan dengan rumah headlamp yang didesain khusus dan mengesankan. Sementara bagian bodinya dibuat menutupi mesin sehingga memperkuat kesan gagah. Agar hasil modifikasi semakin mengesankan, tampilan tangki bahan bakar, jok dan buritan dirancang dengan mengentalkan kesan mewah.

Modifikasi Motor Sport Honda Tiger 1

2. Mesin

Hal yang berbeda tampak saat Anda melihat bagian mesin motor modifikasi ini. Leher angsa terlihat di kedua sisi, masuk kembali ke dalam bodi dan keluar melalui satu lubang knalpot. Di samping itu disematkan pula pendingin yang bertugas untuk mengurangi panas.

“Kita memang sengaja tidak mengubah mesin karena memang peraturannya seperti itu. Saya juga sangat puas dengan modifikasi ini, walaupun belum menjadi juara satu dan hanya menjadi juara ke-2 dan tidak ikut diboyong ke Yogyakarta. Dan kami juga membuktikan meski bermesin kecil tapi bahan murah, desain kami tidak kalah kalah dengan modifikasi dunia,” jelas Muhammad Sobron.

3. Modal

Untuk menuntaskan konsep modifikasi ini, waktu yang dibutuhkan relatif singkat, yakni hanya memakan waktu selama 2 bulan saja. Sementara dana yang dikeluarkan untuk mengerjakan proyek istimewa ini mencapai Rp 17 juta.

Dengan biaya sebesar itu, Honda Tiger ini berubah tampilan menjadi sosok yang unik dan beda dari motor sport pada umumnya. Tidak hanya tampilan yang memukau saja yang akan didapat, tetapi juga pengalaman berkendara yang lebih menarik dan tak terlupakan. Bagaimana, Apakah Anda tertarik untuk memodifikasi Honda Tiger milik Anda menjadi sosok Cafe Racer yang beda? Baca juga inspirasi untuk modifikasi honda tiger lainnya, Modifikasi Honda Tiger 2002 Cafe Racer, Modifikasi Honda Tiger Bobber dan Modifikasi Honda Tiger Street Fighter.

Berikut adalah spesifikasi lengkap Honda Tiger 2006 berpenampilan Cafe Racer :

  • Konsep Modifikasi: Cafe Racer
  • Bodi: Kustom Plat
  • Cat: Sikken/Hitam
  • Mesin: standar
  • Rangka/sasis: Kustom
  • Suspensi depan: Up Side Down
  • Suspensi belakang: Prolink
  • Lengan Ayun/arm: Kustom
  • Roda dan pelek depan: Monoblock Custom-Zeneos
  • Roda dan pelek belakang: MonoBlock Custom-Swallow
  • Perangkat Pengereman: Ride It
  • Knalpot: Remus Custom
  • Headlamp: Projector
  • Speedometer: KTC

Source : http://oto.detik.com

Source: motor honda tiger terbaru 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply