Home Auto News Desain Toyota Kijang Innova 2016 Mulai Terkuak!

Desain Toyota Kijang Innova 2016 Mulai Terkuak!

0 2694

Toyota Kijang Innova Facelift Terbaru. Sudah merupakan rahasia umum bahwa pabrikan mobil raksasa asal Negeri Samurai, Toyota tengah mempersiapkan generasi terbaru dari salah satu MPV andalannya, Kijang Innova. Menurut kabar yang berkembang, mobil mpv terbaru tersebut akan dirilis pada pertengahan tahun 2015 ini.

Di samping itu, ada berbagai indikasi yang mencuat ke permukaan publik seperti peluncuran dua model lain, yakni Fortuner dan Hilux yang dikenal memiliki platform yang sama dengan Kijang Innova. Di samping itu ada pula kabar mengenai proyek baru Toyota yang disebut dengan International Multipurpose Vehicle (IMV) hingga beredarnya foto-foto tes dari mobil andalan Toyota tersebut.

Rupanya keberadaan Toyota Kijang Innova yang masih malu-malu menunjukkan jati diri sebenarnya ini menarik tim Autocar India untuk mencoba memadukan beberapa temuan dan fakta menjadi sebuah hasil render. Sekedar informasi, selain laris di pasar otomotif nasional, Toyota Kijang Innova juga banyak diminati di negeri Hindustan.

Autocar India mengklaim bahwa hasil ilustrasi Toyota Kijang Innova ini sangat akurat dengan produk yang akan diluncurkan nantinya. Ubahan apa saja yang terlihat dari hasil render tersebut?

Seperti yang dikatakan oleh Akio Toyoda, yang menjabat sebagai Chief Executive Office (CEO) Toyota, Innova generasi terbaru yang akan diluncurkan in tidak akan terlihat membosankan. Hal tersebut memang benar adanya jika melihat sketsa terbaru ini.

Toyota Kijang Innova 2015 2

Melihat tampilannya, Toyota Kijang Innova generasi kedua ini tampak lebih agresif dan segar bila dibandingkan dengan model pendahulunya. MPV ini memiliki banyak lekukan sipit yang membuatnya lebih beda.

Dimensi mobil ini masih sama dengan model yang dipasarkan saat ini. Kendati demikian, terdapat beberapa sentuhan ubahan, seperti pada pilar A yang kini dibuat lebih terkesan landai. Di samping itu jendela antara pilar C dan D juga dibuat lebih menyudut.

Sementara tampilan depannya terlihat semakin memukau dengan lampu yang didesain menyipit dan dihiasi dengan sentuhan krom pada bingkai bagian atas dan bawahnya. Bagian bumper dibuat tipis dan berlapis, menyatu dengan airdam dan lekukan rumah fog lamp. Sentuhan penyegaran pada bagian ini membuat tampilan Toyota Kijang Innova menjadi lebih segar.

Pendekatan desain baru dari Kijang Innova ini tampak masih mempertahankan bentuk keseluruhan dari generasi sebelumnya, akan tetapi dengan beberapa elemen yang modern. Contohnya pada bagian lampu terlihat menyerupai lampu milik Corolla Altis 2014 dengan pengaturan dual-barel dan lampu posisi LED.

Bagian kap mesin atau bonnet turut mendapat sentuhan ubahan yang membuatnya terlihat lebih menonjol. Kaca depan Kijang Innova juga berubah, kini mengikuti garis siluet atap mobil.

Sebagai tambahan informasi, Toyota Kijang Innova yang saat ini dipasarkan di Indonesia memiliki panjang 4.585 mm, dengan lebar 1.775 mm dan tinggi mencapai 1.750 mm. Mobil ini memiliki wheelbase atau jarak poros roda 2.750 mm.

Pada sektor performanya, saudara Toyota Avanza ini dipersenjatai dengan dapur pacu 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, VVT-i yang memiliki kapasitas sebesar 1.998 cc. Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 136 Ps pada putaran 5.600 rpm dengan torsi puncak mencapai 18.6 Kgm pada 4.000 rpm. Bore x stroke mesin ini 86 x 86.

Penasaran dengan wajah baru Kijang Innova yang dirilis di Indonesia nanti? Mari kita tunggu jawaban dari Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia. Menurut informasi yang ada, Toyota Indonesia akan meluncurkan generasi terbaru dari salah satu MPV andalannya ini bertepatan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70. Baca juga, Mobil Toyota Innova Terbaru, Toyota Kijang Innova Versi Murah dan Kelebihan Toyota Kijang Innova 2015.

Img source : http://www.autocarindia.com

Source: kijang innova 2016, innova 2016, new avanza facelift 2015, all new avanza facelift 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply