Home Auto News Mobil New Mazda6 dan CX-5 Terbaru Indonesia Resmi Rilis!

Mobil New Mazda6 dan CX-5 Terbaru Indonesia Resmi Rilis!

Mobil Terbaru Mazda6 dan Mazda CX-5. Sesuai dengan janjinya, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda di Tanah Air resmi merilis dua mobil barunya, yakni New Mazda CX-5 dan New Mazda6. Acara peluncuran berlangsung di Ballroom Rutz Carlton Pasific Place, Jakarta, Senin (27/04/2015).

“Berbagai inovasi baru dari New Mazda CX-5 dan New Mazda6 ini merupakan perwujudan dan jawaban dari berbagai masukan dari para pelanggan Mazda di seluruh dunia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan mempertahankan eksistensi brand Mazda,” papar Keizo Okue, ang menjabat sebagai President Director MMI. Seperti apa tampilan kedua mobil terbaru Mazda ini?

Melihat tampilan ekteriornya, baik New Mazda CX-5 maupun New Mazda6 sama-sama hadir dengan desain yang menarik dan tajam. Tidak hanya itu saja, bagian interiornya juga tak kalah menarik sehingga akan memanjakan mata penggunanya.

Kedua mobil ini dibekali dengan sejumlah teknologi keamanan terbaru. Teknologi tersebut merupakan penyempurnaan dari fitur i-ACTIVESENSE. Beberapa di antarana adalah fitur Adaptive LED Headlamps (ALH), Lane-keep Assist System (LAS), Driver Attention Alert (DAA), Advanced Blind Spot Monitoring (A-BSM) dan Smart City Brake Support (SCBS).

“Pada eksterior perubahan terjadi di semua sisi. Grill yang lebih tegas, velg dengan desain baru, penggunaan lampu LED yang menggantikan bi-xenon pada bagian depan dan belakang, serta penambahan warna baru yaitu Sonic Silver Metallic,” kata Bonar Pakpahan, selaku Product Planning Expert MMI.

New Mazda6 2015 Indonesia

Lampu baru yang disematkan pada dua mobil baru Mazda ini dapat meningkatkan area pencahayaan dan sanggup beradaptasi dengan keadaan sekitar. “Lampu baru ini dilengkapi glare-free high beam, dimana saat penerangan jauh, secara otomatis lampu akan mengatur area penyinaran berdasarkan pembacaan sensor. Jadi mobil dari arah berlawanan tidak akan silau,” ujar Bonar.

Cara kerja lampu tersebut didukung oleh sensor yang ditempatkan pada kaca spion tengah. Sentor tersebut akan membaca posisi kendaraan yang berada di depan maupun yang datang dari arah berlawanan. Setelah pembacaan dilakukan, barisan LED akan memilah secara otomatis bagian mana yang harus menyala dan tidak. Dengan begitu area kendaraan berada tidak tersinari.

Kedua mobil tersebut menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Kendati demikian performa handling New Mazda CX-5 dan New Mazda6 ditingkatkan dengan melakukan ubahan pada bagian suspensi depan dan belakang. Hasilnya, kedua mobil ini memiliki kenyamanan yang lebih terjaga karena sanggup mengurangi NVH (Noise, Vibration dan Harshness) dan akan membuat pengalaman berkendara menjadi jauh lebih menyenangkan.

Menariknya, desain roda New Mazda CX-5 berbeda setiap variannya. Untuk tipe CX-5 Sport dan CX-5 Urban menggunakan roda berdiameter 17 inci. Sedangkan tipe CX-5 Touring dan CX-5 Grand Touring menggunakan diameter 19 inci.

“Melihat dari samping, penggunaan velg 19 pada varian tertentu, kali ini desainnya berubah dan warnanya pun berubah. Tidak hanya silver biasa, tetapi lebih berkilau,” kata Bonar.

Di samping itu, pilihan warna yang ditawarkan pada New Mazda CX-5 juga beragam, antara lain Deep Crystal Blue, Jet Black Mica, Crstal White Pearl Mica, Meteor Grey Mica, Soul Red Metallic dan Sonic Silver Metallic yang merupakan warna terbarunya.

Berapa harga kedua mobil baru lansiran automaker asal Jepang ini? Untuk New Mazda CX-5, harga jualnya mencapat Rp 403,2 juta untuk tipe 2.0L Sport, Rp 440,3 juta tipe 2.5L Urban, Rp 460,3 juta tipe 2.5L Touring dan untuk tipe Grand Touring dibanderol paling tinggi yakni mencapai Rp 490,4 juta. Sementara new Mazda6 dijual dengan harga Rp 600,7 juta. Baca juga beritanya, Harga Terbaru New Mazda CX-5 Indonesia dan Modifikasi New Mazda CX-5 Audio Kontes.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply