Home Auto News New Kia Sportage Generasi Terbaru Segera Rilis

New Kia Sportage Generasi Terbaru Segera Rilis

0 1263

New Kia Sportage Penantang Serius Fortuner. Produsen otomotif asal Negeri Gingseng, Kia tampaknya tengah mempersiapkan kehadiran generasi terbaru dari Kia Sportage. Menurut sebuah laporan terbaru, Kia Sportage model 2016 ini akan mengawali debut perdananya pada bulan Septermber tahun ini.

Mobil terbaru di Indonesia andalan Kia tersebut kabarnya akan dirilis pada perhelatan Frakfurt Motor Show 2015. Kemunculan mobil ini hanya berselang beberapa bulan setelah Tucson terbaru dirilis.

Menurut kabar yang dilansir dari Worldcarfans, Senin (27/04/2015) kemarin, Sport Utility Vehicle (SUV) ini diperkirakan akan hadir dengan mengadopsi desain dari Kia KX3 yang telah dijual di Tiongkok.

Dengan begitu, kemungkinan Kia Sportage 2016 ini akan memiliki tampilan depan yang didesain baru, dengan tata letak lampu depan yang turut mengalami perubahan.Sementara bagian interiornya akan menggunakan desain dari Kia Sorento baru.

Akan tetapi hingga saat ini Kia belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai Kia Sportage model 2016. Meski demikian, beberapa foto spy shoot telah beredar di dunia maya. Dari foto tersebut, terlihat bahwa Kia Sportage memiliki garis atap yang miring, serta dengan sistem knalpot ganda.

Kia Sportage 2016 2

Sementara untuk urusan jantung pacunya, diprediksi SUV lansiran automaker Korea Selatan ini mengandalkan mesin berbahan bakar bensin empat silinder turbocharged yang memiliki kapasitas sebesar 1.6 liter. Berbekal mesin tersebut, generasi keempat Kia Sportage ini dapat menghasilkan tenaga hingga 204 bhp (152 kW) dan 245 bhp (183 kW). Nantinya SUV ini juga akan ditawarkan dalam versi mesin diesel.

Sebagai informasi tambahan, Kia Sportage generasi sebelumnya hadir menyapa publik dengan tampilan gagah berbekal velg 17 dan 18 yang semakin membuatnya tampak mempesona. Melihat tampilan depannya, Sportage menggunakan grille yang didesain berlubang-lubang dengan warna hitam sehingga memancarkan kesan elegan. Sementara bagian fog lamp didesain memanjang horizontal. Bagian belakang mobil ini tak kalah menarik dengan garis-garis lurus.

Melihat tampilan interiornya, tampak jelas Kia Sportage dirancang dengan balutan mewah dan modern. Hal tersebut terlihat dari pemilihan warna dinding-dindingnya yang terkesan lembut. Khusus untuk varian Platinum, interior Kia Sportage dipermanis dengan warna putih dan abu-abu. Sedangkan varian LX dan EX memiliki interior dengan warna hitam.

Untuk fitur-fiturnya, varian Platinum telah dibekali dengan AC digital beserta Dual Zone Mode dan Climate Control. Sementara varian lainnya masih menggunakan tombol analog dengan Climate Control. Di samping itu Kia Sportage juga menawarkan dudukan Reclining Seat untuk kursi belakang. Dengan demikian penumpang di kursi belakang dapat mengatur posisi duduk sesuai dengan keinginan.

Disematkan pula Panoramic Sunroof yang membuat pengalaman berkendara semakin nyaman. Lalu untuk mendukung sarana hiburannya, Kia Sportage dibekali dengan beberapa fitur, seperti Head unit yang dapt memutar DVD, Bluetooth, USB dan AUX. Selain itu SUV ini juga diperkaya dengan Electronic Stability Control (ESC), Hill Descent Control dan Downhill Brake Control yang mempermudah pengemudi saat berkendara.

Sementara untuk Kia Sportage Platinum dilengkapi dengan beragam fitur khas kendaraan premium, di antaranya Rear View Camera, Cruise Control, Subwoofer, 8 Electric Seat, Internet Connection dan Head Rest yang dilengkapi dengan monitor. Fitur-fitur tersebut hanya terdapat pada varian Platinum saja.

Berbicara mengenai performanya, Kia Sportage generasi sebelumnya dibekali dengan mesin Nu Engine 2.0 L D-CVVT. Mesin tersebut diklaim lebih bertenaga dan hemat bahan bakar daripada mesin generasi sebelumnya. Jantung mekanis tersebut dapat memproduksi tenaga hingga sebesar 158 PS pada putaran 6.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 19.6 kg.m pada 4.000 rpm. Baca juga, Perbandingan Mobil Manual Dan Matik, Mobil Kia Picanto Facelift Terbaru dan Daftar Mobil SUV Paling Laris di Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply