Home Auto News Crossover Murah Terbaru Dari Honda Segera Meluncur!

Crossover Murah Terbaru Dari Honda Segera Meluncur!

0 7064

Mobil Crossover Honda Terbaru. Dunia otomotif dihangatkan dengan sebuah kabar yang menyatakan bahwa Honda tengah mempersiapkan satu lagi mobil baru murah berjenis crossover. Bedanya, mobil ini akan memiliki harga yang jauh lebih murah dari Honda HR-V.

Seiring berjalannya waktu, Honda tampaknya mulai memberikan isyarat mengenai kebenaran kabar tersebut. Hal tersebut tampak saat pihak Honda Prospect Motor dikonfirmasi mengenai sosok crossover barunya.

“Kita punya good news lah, tunggu saja,” singkat Jonfis Fandy, yang menjabat sebagai Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor (HPM) ketika dikonfirmasi mengenai rencana Honda mengembangkan crossover murah terbaru.

Menurut kabar yang beredar, crossover terbaru lansiran salah satu pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura ini mengadopsi platform yang sama dengan Honda Brio. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa rumor Honda Brio SUV yang selama ini diperbincangkan akan segera terbukti.

Crossover Honda 2016 Indonesia 2

Baca : Nissan Indonesia Siapkan SUV Baru Penerus Juke

Kendati demikian hingga saat ini belum diketahui dengan pasti apakah crossover baru tersebut akan menggunakan nama Honda Brio SUV atau nama yang benar-benar baru. Hadir sebagai crossover murah, bisa dipastikan bahwa mobil ini akan berada di bawah Honda HR-V, tak terkecuali soal jantung pacu yang dibenamkan.

“Segmen low SUV memang sedang naik. Nah kita coba mengembangkan sesuatu yang berbeda dari Honda Brio, sedang dikerjakan, tapi kami belum bisa mengungkapkan apapun saat ini,” papar Tomoki Uchida, selaku Presiden Direktur Honda Prospect Motor.

Seperti yang diketahui bersama, kendaraan low SUV (Sport Utility Vehicle) memang sedang digandrungi di pasar global, terutama di Indonesia. Bodinya yang terlihat padat dengan ground clearance yang cukup tinggi membuat low SUV cocok untuk kondisi jalanan Indonesia yang tidak selalu rata. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak masyarakat Indonesia memilih low SUV sebagai kendaraan pribadinya.

Di sisi lain, Honda memiliki satu platform unggulan yang dapat digunakan untuk banyak model sekaligus. Diawali dari Honda Jazz, yang dikembangkan menjadi sosok kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) Honda Brio. Lalu dari Brio dikembangkan lagi menjadi mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) dan sebentar lagi akan lahir crossover baru dari pengembangan Honda Brio.

Banyak pihak yang bertanya-tanya mengenai wujud dari crossover baru lansiran Honda ini. Untuk sedikit menjawab rasa penasaran tersebut, mari kita bahas crossover yang dihadirkan di Shanghai belum lama ini. Honda Motor Corporation memanfaatkan perhelatan Shanghai Auto Show 2015 untuk memperkenalkan Concept D. Kabarnya mobil konsep tersebut akan menjadi crossover yang dipasarkan di Negeri Tirai Bambu.

Menurut kabar yang dirilis Worldcarfans, beberapa waktu yang lalu, Concept D didesain dengan tampilan yang terkesan berani. Desain tersebut dibuat untuk menarik konsumen muda di Tiongkok.

Tampilan depan crossover ini terlihat menawan dengan grille dan bumper berukuran besar yang juga difungsikan sebagai ventilasi. Selain itu, headlamp mobil ini telah mengusung teknologi LED yang juga digunakan sebagai lampu daytime running.

Desain Honda Concept D terlihat gahar berkat profil sisi besar yang terdapat pada bagian fender yang dipadukan dengan side skirt. Penggunaan roda berdiameter 21 inci pada kaki-kaki mobil ini membuat tampilannya menjadi lebih sempurna.

Sama halnya dengan tampilan depannya, pada bagian belakang Concept D menghadirkan nuansa modern berkat penggunaan lampu belakang LED yang dibuat menyerupai huruf C. Bumper Concept D ini memiliki saluran udara yang berukuran besar.

Lalu bagaimana dengan crossover murah yang akan dipasarkan di Tanah Air? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Honda Prospect Motor.

Baca Juga : SUV Terlaris Indonesia Oktober 2015, Rush dan HR-V Memimpin

Source: mobil toyota terbaru 2016, toyota baru 2016, mobil baru murah 2016, mobil suv terbaru 2016, mobil suv 2016, mobil terbaru 2016 murah, harga honda jazz 2016, mobil termurah 2016, daihatsu xenia 2016, harga mobil murah 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply