Home Auto News Mobil Suzuki Celerio Di Indonesia Resmi Meluncur Akhir Mei!

Mobil Suzuki Celerio Di Indonesia Resmi Meluncur Akhir Mei!

0 1597

Mobil Terbaru Suzuki Celerio. Kabar mengenai kehadiran Suzuki Celerio semakin terdengar jelas. Hal ini terungkap dari sebuah laman media sosial milik salah seorang tenaga penjual atau sales Suzuki yang menampilkan flyer promosi pemesanan Suzuki Celerio.

Kabar lain juga didapat dari seorang sumber di dealer Suzuki. Ia mengungkapkan bahwa Suzuki Celerio akan meluncur di Tanah Air pada akhir Mei atau Juni mendatang. Kabar baiknya, mobil tersebut telah diproduksi di Indonesia.

Suzuki Celerio sebelumnya telah dihadirkan di hadapan publik melalui perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar tahun 2014 kemarin. Kehadiran city car andalan pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura itu sukses menarik perhatian banyak orang di pameran otomotif tersebut, baik dari kalangan media maupun pengunjung.

Saat itu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia mengatakan bahwa kehadiran Celerio antinya akan menggantikan Splash yang produksinya sudah dihentikan di India. Seperti yang diketahui bersama, Suzuki Splash yang dijual di pasar otomotif nasional masih diimpor dari Negeri Hindustan.

Walaupun kabar mengenai waktu peluncuran Celerio telah beredar luas di dunia maya, tetapi pihak PT SIS belum dapat memastikan kapan mobil baru andalannya itu akan dirilis. Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Dimelza Sharin, yang menjabat sebagai Public Relations Manager PT Suzuki Indomobil Sales hanya mengatakan bahwa pihaknya dalam dua bulan ke depan akan meluncurkan beberapa mobil barunya. Namun ia tidak mengungkapkan model apa saja yang akan dirilis.

Suzuki Celerio 2015 Indonesia 2

“Dalam waktu dekat ini kami akan meluncurkan beberapa produk terbaru Suzuki, sebelum Bulan Puasa,” jelas Sharin, saat dijumpai di sela jumpa pers Jamnas Ertiga Club Indonesia di Gedung Indomobil Jakarta, Kamis (30/04/2015).

Berbicara masalah harga, Suzuki kabarnya akan menawarkan Celerio baru ini dengan banderol harga yang tidak jauh berbeda dengan model Splash. Dalam selebaran promosi di salah satu dealer Suzuki, Celerio tipe transmisi manual akan dijual dengan harga Rp 142 juta. Sedangkan untuk tipe transmisi otomatisnya akan dipatok seharga Rp 154 juta. Memang selisih tipis dengan Suzuki Splash yang dibanderol mulai dari Rp 157,5 juta. Semua harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta.

Lalu mesin apa yang akan digunakan Suzuki Celerio untuk pasar mobil baru Indonesia? Jika melihat posisinya sebagai penganti Splash, maka tidak menutup kemungkinan city car tersebut akan mengandalkan jantung mekanis berkapasitas 1.200 cc sebagai sumber tenaganya.

Seorang sumber dari dealer Suzuki mengungkapkan bahwa Celerio yang akan dipasarkan di Tanah Air akan ditawarkan dalam pilihan mesin yang sama dengan Splash. “Informasi waktu di IIMS memang 1.000 cc, tapi informasi yang didapat Celerio akan menggunakan mesin 1.200 cc,” jelas sumber tersebut.

Ia mengatakan, alasan Celerio tidak menggunakan mesin 1.000 cc agar tidak mengganggu pasar Karimun Wagon R yang sudah lebih dahulu dijual. Di samping itu, melihat dari segi harganya yang berada di kisaran Rp 142-150 jutaan tidak menutup kemungkinan bahwa city car ini akan memakai mesin yang sama dengan Splash. Jika Suzuki Celerio memang benar-benar menggunakan mesin 1.200 cc, maka mobil ini akan berada di antara Suzuki Karimun Wagon R dan Suzuki Swift.

Untuk lebih pastinya, kita nantikan bersama kehadiran Suzuki Celerio ini. Yang pasti rilisnya Celerio akan semakin memperpanas persaingan pasar ototmotif nasional di segmen city car. Berbekal platform yang beda dan berpadu dengan desain serta teknologi mesin yang baru, kelebihan kekurangan Suzuki Celerio tentunya akan berbeda dengan mobil para pesaing.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply