Home Auto News Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS Indonesia

Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R AGS Indonesia

0 1177

Suzuki Karimun Wagon R AGS Terbaru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia memperkenalkan varian terbaru dari marga Karimun, yaki Karimun Wagon R AGS di Jakarta, Rabu (06/05/2015),

Mobil murah terbaru atau Low Cost Green Car (LCGC) andalan Suzuki itu mengusung sistem transmisi baru bernama Auto Gear Shift (AGS). Tidak hanya sekedar memperkenalkannya saja, media juga mendapat kesempatan untuk melihat dan merasakan secara langsung performa Karimun Wagon R AGS dengan mengendarainya mengelilingi kota Jakarta-Bogor-Tangerang selama 2 hari.

“Mobil ini diperkenalkan sebagai upaya memberikan inovasi kepada konsumen agar bisa mengaplikasikan teknologi AGS pertama di mobil LCGC,” kata Makmur, yang menjabat sebagai 4W Marketing Director PT SIS di Jakarta, Rabu (06/05/2015).

Pihak Suzuki mengklaim bahwa teknologi terbarunya ini dapat meningkatkan kenyamanan berkendara sebagai mobil Super (Spacious, Useful, Economical dan Reasonable). Makmur memaparkan, Karimun Wagon R AGS merupakan pilihan terbaru untuk konsumen yang menyukai kendaraan dengan sistem transmisi otomatis.

Suzuki Karimun Wagon R AGS 2015 Indonesia 2

Melihat jantung pacunya, mobil ini dipersenjatai dengan mesin K10B yang memiliki kapasitas sebesar 998 cc, 3 silinder DOHC 12-katup. Mesin tersebut dapat memprodksi tenaga hingga mencapai 67 hp pada putaran 6.200 rpm dengan torsi puncak sebesar 90 Nm pada 3.500 rpm.

Transimisi mobil ini terlihat mirip dengan yanga da pada mobil sport, sebab dapat mengoperasikan transmisi otomatis dan jika pengendara ingin lebih agresif dan lincah dapat menggantinya ke sistem manual. Menggeser ke sistem manual akan mempermudah pengendara untuk memperoleh tenaga dan torsi yang sesuai dengan kehendak.

Donny Saputra, selaku Head of 4W Product Development SIS menjelaskan, Auto Gear Shift (AGS) bekerja dengan mengintegrasikan aktuator hidrolik presisi yang dikendalikan oleh perangkat Electronic Control Unit (ECU) dan Transmission Control Modul (TCM) guna mengontrol mesin, kopling dan persneling gigi.

“Transmisi ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara layaknya transmisi otomatis dan lebih hemat bahan bakar layaknya transmisi manual,” kata Dony.

Di sampng itu, AGS berbeda dengan jenis transmisi lainnya, sebab tidak memiliki posisi tuas P (Park). Karimun Wagon R AGS dapat berjalan ketika tuas berada di posisi D (Drive). Pengguna dapat memindahkan tuas ke posisi M (Manual) untuk pengaturan gigi sesuai dengan keinginan.

“Ini merupakan keuntungan ganda yang di berikan oleh transmisi ini karena AGS merupakan penggabungan keunggulan yang terdapat pada transmisi manual dan otomatis transmisi manual 5-percepatan. sehingga pengemudi dapat mengatur laju kecepatan kendaraan dengan menyesuaikan transmisi pada kondisi jalan yang dilalui,” tambah Donny.

Suzuki Karimun Wagon R AGS diklaim lebih hemat bahan bakar. Pasalnya sistem drive by wire akan menjaga pedal gas agar lebih responsif atas pijakan kaki. Dengan begitu metode ECO driving akan berjalan lebih optimal. Suzuki mengatakan, mobil ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak sejauh 21,58 km.

“Hasil pengetesan kita menurut standar uji yang ditetapkan pemerintah oleh Balai Termodinamika Motor Propulsi (BTMP), Karimun manual tembus 21.08 km perliter, sedangkan tipe AGS konsumsi bahan bakarnya tembus 21.58 km perliter,” terang Donny.

Transmisi AGS ini tersedia untuk Wagon R tipe GL, GX, Dilago dan GS. Karimun Wagon R AGS ditawarkan dalam 8 varian warna yang menarik. Sementara harga jualnya selisih Rp 8 juta dari varian standar. Baca juga, Suzuki Karimun Wagon Terbaru Gunakan Transmisi AGS, Modifikasi Suzuki Karimun Wagon R dan Suzuki Karimun Wagon R Xrest.

Harga Suzuki Karimun Wagon R AGS 2015 :

  • Karimun Wagon R AGS GL : Rp 113 juta
  • Karimun Wagon R AGS GX : Rp 120 Juta
  • Karimun Wagon R AGS GS : Rp 121,5 juta
  • Karimun Wagon R AGS Dilago : Rp 122 juta

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply