Home Auto News Motor Matik Honda Terbaru 2015 Di Indonesia

Motor Matik Honda Terbaru 2015 Di Indonesia

0 3524

Motor Matik Honda Baru 2015. Setelah Yamaha yang dikabarkan akan memanaskan pasar otomotif nasional dengan motor baru andalannya, Honda juga melakukan hal yang sama. PT Astra Honda Motor sedikit demi sedikit mulai memberi bocoran mengenai motor barunya yang akan mengaspal di Indonesia.

Motor tersebut kabarnya akan diperkenalkan di hadapan publik pada bulan Juli 2015 mendatang. Produk baru automaker asal Jepang ini bukanlah sosok motor sport atau motor bebek, melainkan skuter matik atau yang biasa disebut dengan nama skutik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Muhibbuddin, selaku Deputy Head of Corporate Communication PT AHM. Ia mengatakan bahwa motor tersebut akan meluncur sebelum semester 1 berakhir.

“Ada model baru. Skutik. Dalam waktu dekat juga, sebelum semester 1 berakhir. Motornya dirakit di sini,” terang Muhib, di Jambi.

Muhib menjelaskan, skutik tersebut merupakan pembaruan dari model yang sudah ada di Indonesia. Tidak hanya memiliki tampilan yang baru dan segar saja, skutik yang akan segera meluncur beberapa waktu ke depan itu juga akan mengusung teknologi andalan Honda.

“Bukan cuma tampilan, pokoknya ada sesuatu yang baru yang ditambahkan. Pokoknya ada teknologi baru yang disematkan di situ,” ungkapnya.

Akan tetapi, ketika ditanya mengenai teknologi apa yang dibenamkan pada motor tersebut, Muhib tidak mau mengungkapkannya secara detail. Ia hanya mengatakan teknologi yang akan diusung oleh skutik baru itu adalah teknologi yang sudah diterapkan di motor-motor Honda sebelumnya.

Honda Spacy 2015 Indonesia

“Pokoknya teknologi baru yang sudah diterapkan di motor-motor Honda sebelumnya,” singkat Muhib. Sebagai informasi, teknologi andalan yang disematkan oleh Honda pada produk-produknya adalah eSP (Enhanced Smart Power) dan ISS (Idling Stop System).

Ia juga tidak bersedia untuk membocorkan mengenai motor apa yang akan diluncurkan di Indonesia. Akan tetapi jika melihat jajaran skutik yang dipasarkan di Tanah Air, tinggal Honda Scoopy dan Spacy saja yang belum mendapat penyegaran.

Sebelumnya, PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia telah merilis Honda BeAT dan Vario model terbaru. Kedua motor tersebut telah dilengkapi dengan teknologi andalan Honda, yakni eSP dan ISS.

Teknologi eSP atau Enhanced Smart power merupakan rangkaian mesin generasi terbaru untuk model skutik global milik Honda. Teknologi tersebut akan memberikan tingkat efisiensi pembakaran yang lebih baik dan dapat mengurangi energi terbuang. Berbekal teknologi tersebut, motor matik terbaru lansiran Honda dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar dan performa kendaraan yang tinggi.

Sedangkan ISS atau Idling Stop System merupakan teknologi yang dirancang guna mereduksi emisi dan konsumsi bahan bakar ketika kendaraan dalam kondisi diam. ISS akan mematikan mesin secara otomatis jika motor dalam keadaan diam lebih dari 3 detik. Untuk menghidupkannya kembali, pengguna hanya perlu memutar sedikit tuas gas.

Untuk informasi tambahan, Honda Scoopy yang dipasarkan di Indonesia memiliki dimensi panjang 1.856 mm, lebar 694 mm dan tinggi 1.060 mm. Motor ini mengandalkan mesin 4 langkah SOHC berkapasitas 108 cc sebagai sumber tenaganya.

Berbekal mesin tersebut, skutik berpenampilan retro ini dapat menghasilkan tenaga hingga sebesar 8,52 PS pada 8.000 rpm dengan torsi mencapai 8,68 Nm pada 6.500 rpm.

Sedangkan untuk Honda Spacy memiliki panjang 1.841 mm, dengan lebar sebear 669 mm dan tinggi mencapai 1.094 mm. Sama halnya dengan Scoopy, skutik ini dibekali dengan mesin 4 langkah, SOHC berkapasitas 108 cc.

Mesin tersebut memiliki tenaga sebesar 6.38 kW (8,67 PS) pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 8.89 N.m (0,91 kgf.m) pada 6.500 rpm. Baca juga, Motor Matik Terbaru Honda Moove dan Daftar Sepeda Motor Honda Paling Laris 2015.

Source: motor fino terbaru 2016, motor scoopy terbaru 2016, Honda moove di indonesia, model motor matik scoopy terbaru honda, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply