Home Honda Modifikasi Motor Honda Tua Cafe Racer Murah Meriah

Modifikasi Motor Honda Tua Cafe Racer Murah Meriah

0 7276

Modifikasi Motor Cafe Racer Murah. Dunia otomotif seolah tidak pernah terlepas dari dunia modifikasi. Banyak sekali orang yang gemar untuk melakukan modifikasi pada kendaraan miliknya. Tak jarang kita jumpai sepeda motor atau mobil yang telah dimodifikasi dengan konsep yang bermacam-macam.

Modifikasi sepeda motor tidak mengenal usia dari motor tersebut. Bisa saja motor baru yang digunakan sebagai medianya, tetapi juga bisa sebaliknya. Contohnya adalah motor modifikasi yang satu ini. Motor milik Rizka Ulfa ini sempat tampil pada ajang Honda Modif Contest yang berlangsung di Palembang beberapa waktu lalu.

“Saya ikut Honda Modif Contest ini karena memang suka sekali dengan dunia modifikasi motor. Acara ini bagus karena memberi tempat buat kita pecinta modifikasi dan kustom motor untuk menyalurkan bakat dan dikenal. Keren, saya berharap diadakan lagi tahun depan,” jelas Ulfa yang menampilkan modifikasi motor tua Honda S 90 lansiran tahun 1973.

Menariknya, motor berlambang sayap mengepak ini dimodifikasi dengan mengusung konsep Steampunk Cafe Racer. Untuk pengerjaannya, Ulfa mempercayakannya kepada rumah modifikasi Hakim Custom yang berlokasi di Bukit Sejahtera, Palembang. Konsep modifikasi yang dipilih untuk diterapkan pada motor ini bersifat bebas dan tidak mengikuti aturan yang ada.

Sejumlah sentuhan modifikasi yang diterapkan pada motor tua ini membuatnya berubah menjadi sosok yang menarik dan menawan. Hakim, selaku modifikator Hakim Custom mengatakan, Honda S 90 milik Rizka Ulfa ini menjadi saksi bahwa motor tua juga menarik untuk dimodifikasi.

“Selain itu saya juga ingin menunjukkan, untuk menciptakan Cafe Racer yang cantik tidak perlu main krom dan asesoris mengkilau di seluruh bodinya, tapi hanya ada beberapa bagian saja,” ungkap Hakim.

Modifikasi Honda S90 1973 2

Kesan unik juga terlihat dari motor ini. Sang modifikator mengatakan bahwa motor tersebut memang sengaja dimodifikasi untuk menghadirkan kesan seperti besi tua. “Kami memang sengaja ingin memperlihatkan seperti besi mentah alias besi tua. Padahal itu efek dari plat galvanis yang berukuran 0,9-1,2 mm,” ujar Hakim.

Proses pengerjaan modifikasi Honda S 90 ini membutuhkan waktu sekitar 2 minggu saja. Walaupun terbilang cukup singkat, tetapi ubahan yang terdapat pada motor klasik tersebut terlihat jelas dan menarik untuk dilihat. Biaya yang butuhkan untuk melakukan modifikasi ini adalah sebesar Rp 10 juta.

“Biaya untuk modifikasi ini mencapai Rp 10 juta. Dan motor itu aslinya sudah seperti sampah, kondisinya hancur. Dengan waktu singkat kita membangun ulang di segala sisi. Dan kami hanya mengambil sebagian engine dan frame saja,” kata Hakim.

Hakim juga menjelaskan ubahan-ubahan apa saja yang dilakukan olehnya sehingga menciptakan sosok kendaraan Cafe Racer dengan bodi yang mendapat sentuhan custom. Bagian yang mendapat sentuhan modifikasi adalah bagian jantung pacunya. Mesin motor ini ditingkatkan dengan di bore-up menjadi 150 cc. Sebagai catatan, dalam kondisi standar Honda S 90 memiliki mesin single silinder berkapasitas 89 cc yang dipadukan dengan kopling manual 4-percepatan.

Selain itu sang modifikator juga melakukan perubhan pada rangka stock custom, suspensi depan yang menggunakan milik Honda Tiger dan belakang 655. Agar hasil modifikasi semakin sempurna, komponen swing arm atau lengan ayun turut dirombak. Sistem pengereman juga diperbarui, sedangkan knalpot dan headlamp motor ini di custom.

Hakim memaparkan, konsep awal modifikasi tersebut datang dari sang pemilik sendiri. Dan dirinya berusaha untuk mempertahankan bagian-bagian penting pada motor tersebut. Sebab, Hakim ingin agar kesan tua dari Honda S 90 tetap dipertahankan, namun dipermanis dengan gaya modern. Baca juga, Pilihan Motor Untuk Modifikasi Cafe Racer, Modifikasi Honda Tiger Cafe Racer dan Modifikasi Honda CB Cafe Racer.

Source : http://oto.detik.com

Source: modifikasi cafe racer murah, modif cafe racer murah, custom cafe racer murah, biaya modif cafe racer murah, modifikasi cafė racer, motor cafe racer murah, cafe racer murah, modifikasi cb cafe racer, modifikasi motor keren tapi murah, modifukasi honda s90 minimalis, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply